Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Goyang Pargoy, Fenomena Parodi Tik Tok

 FENOMENA PARODI TIK TOK  GOYANG PARGOY

Oleh : Dinda Ayunda

(Foto : Sekelompok anak remaja sedang menggunakan aplikasi tik tok dengan goyang pargoy)

Fenomena parodi Tik Tok memang sangat tranding dan terkenal dikalangan remaja masa kini salah satunya yaitu parody tik tok goyang pargoy. Situasi pandemi corona mulai dari tahun 2019 sampai dengan saat sekarang  yang belum juga selesai sehingga banyaknya pembatasan sosial yang yang dilakukan dengan membuat slogan Di Rumah Saja, PPKM dan lainnya. Maka dengan demikian semua kegiatan bermasyarakat dibatasi dan membuat para anak-anak, remaja bahkan sampai orang dewasa sekalipun merasa jenuh dan bosan ketika harus berkegiatan di rumah saja. Aplikasi Tik Tok salah satu aplikasi sosial media yang juga banyak digunakan oleh masyarakat khususnya kalangan muda dalam mengkreasikan kreativitas menggunakan aplikasi tik tok dengan berbagai fitur-fitur terbaru, kreasi musik dan lagu yang menarik dan banyak disukai para pengguna aplikasi  tik tok khususnya kalangan remaja yang sedang marak-maraknya mengikuti trend goyang pargoy

Goyang pargoy adalah nama joget yang viral dikalangan remaja dengan ciri khas goyang yang mengangat kedua tangan sejajar dan menggoyangkan badan mengikuti alur music yang bergendre remix yang banyak digunakan oleh pengguna aplikasi tik tok sekaligus mengandung efek yang begitu semangat apabila di dengar oleh orang-orang maka akan langsung ingin berjoget ria mengikuti alunan musik dj tersebut. Goyang pargoy sendiri menjadi trending dan viral di kalangan remaja maupun kalangan masyarakatat penikmat pengguna aplikasi tik tok tersebut. Parodi goyang pargoy sendiri mengandung efek positif dan negatif bagi masyarakat apalagi di kalangan remaja sendiri. Efek positif nya memberikan hiburan ketika sedang jenuh, membuat konten oleh para kreator tik tok sebagai sumber penghasilan, sebagai pengungkapan ekspresi diri dan sarana hiburan lainnya. Sedangkan efek negatifnya ialah membuat para pengguna aplikasi tik tok menjadi kecanduan ingin terus menerus bergoyang ria di depan kamera handpone demi ingin viral di nonton masyarakat, membuat para remaja tidak fokus dalam belajar, dan efek buruk lainnya.

(Foto : tik tok menjadi alternatif saat bosan di rumah)

Parodi tik tok kian menjadi aplikasi yang menjadi kegemaran kaum remaja bahkan hampir seluruh lapisan masyarakat. Bagi para konten kreator menjadi sumber penghasilan yang dapat diraih dari pemanfaatan aplikasi tik tok tersebut. Sedangkan bagi para penikmat aplikasi tersebut menjadi tempat untuk mencari hiburan dikala bosan apalagi dimasa pandemi seperti saat ini yang membatasi kegiatan sosial. Aplikasi tik tok membuat masyarakat menjadi terhibur dan dapat mengekspresikan kegiatan di rumah saja kepada teman, keluarga dan orang lain. 


Penulis adalah mahasiswa semester V, jurusan PBSI di kamus Stkip Rokania, dengan dosen pengampu Asih Ria Ningsih S.S., M.Hum.


Posting Komentar untuk "Goyang Pargoy, Fenomena Parodi Tik Tok"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.