Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dinkes Rohul Gelar Advokasi GERMAS Se-Kecamatan Ujungbatu

Dinkes Rohul Gelar Advokasi GERMAS Se-Kecamatan Ujungbatu.

Penulis : Erlindawati

(Foto : Senam, salahsatu kegiatan Germas)

Dinas Kesehatan Rokan Hulu menyelenggarakan kegiatan Advokasi GERMAS di tingkat Kec.Ujungbatu, Kamis (6/1/2022) di halaman kantor Camat Ujungbatu. Acara Advokasi ini dimulai pada pukul 08.00 Wib, acara dimulai dengan senam sehat bersama, setelah lebih kurang 40 menit seluruh peserta yang hadir di suguhkan sarapan dengan makanan sehat berupa buah-buahan dan bubur kacang hijau, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pelaksanaan GERMAS tingkat kecamatan Ujungbatu oleh perwakilan instansi yang hadir. Dalam kegiatan tersebut ada 5 pernyataan komitmen yang akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya aktivitas fisik, Cek kesehatan, makan buah dan sayur, menjaga kebersihan lingkungan kita dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. 
Acara tersebut dihadiri oleh berbagai instansi diantaranya, perwakilan Kapolsek Ujungbatu, Danramil Ujungbatu, Ka.KUA Ujungbatu, ketua LKA Ujungbatu, Kordik Ujungbatu UPTD Dukcapil, UPTD Pertanian Ujungbatu, Ketua PKK Ujungbatu, Kades/Lurah Se-Kecamatan Ujungbatu, Kepala PKM Ujungbatu dan Staff, Ketua PKK Desa/Lurah Se-kecamatan Ujungbatu, Ketua Kader Posyandu Se-Kecamatan Ujungbatu.

(Foto : Semua anggota Germas berfoto bersama)

Fitri Sukaesih, SKM, salahsatu tim promosi GERMAS Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu berharap di awal tahun 2022 ini masyarakat Rokan Hulu khususnya Ujungbatu dapat menerapkan GERMAS. "Melalui kegiatan ini, hendaknya seluruh peserta yang hadir bisa menerapkan kegiatan GERMAS di lingkungannya nanti, kita sangat berharap dari awal tahun 2022 ini masyarakat lebih peduli dengan GERMAS. Melalui GERMAS ini  juga berdampak terhadap pengurangan kasus Covid 19, " ujarnya.

(Foto : Kegiatan mendemontrasikan GERMAS)

Hal lain juga ditambahkan oleh Kepala Puskesmas Ujungbatu, Rina Kurnianingtyas, S.Gz, dengan kegiatan Advokasi  GERMAS ini hendaknya seluruh yang hadir bisa menyampaikan kepada yang lainnya agar GERMAS ini bisa menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. "Untuk memulai hidup sehat itu tidak perlu mahal dan mewah, kita harus melakukan aktivitas fisik di awal kegiatan selama 30 menit, kemudian makan dengan makanan yang sehat yang juga tidak mahal seperti makan buah-buah lokal yang harganya masih terjangkau seperti pepaya, kemudian jangan lupa tetap minum air putih 2 liter perharinya atau sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing," ujarnya.
 
Fisman Hendri, S.Hut, selaku Camat Ujungbatu juga mengimbau seluruh masyarakat Ujungbatu untuk dapat menerapkan  GERMAS. GERMAS merupakan salah satu regulasi yang berperan penting dalam mendukung tercapainya tujuan kesehatan masyarakat. "Setelah kegiatan Advokasi hari ini, saya sangat berharap seluruh pihak bisa menyampaikan hingga ke tingkat RT, agar seluruh masyarakat kita bisa lebih sehat sehingga imun nya akan meningkat karena saat ini wabah Covid 19 masih ada, dan saya mengimbau agar seluruh masyarakat Ujungbatu bisa menerapkan GERMAS di lingkungannya masing-masing," ujarnya.



Posting Komentar untuk "Dinkes Rohul Gelar Advokasi GERMAS Se-Kecamatan Ujungbatu"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.