Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah Gelar Khatam Quran dan Wisuda Iqro

Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah Gelar  Khatam Quran dan Wisuda Iqro

Penulis : Erlindawati
Editor : Nuratika

(Foto : Seluruh murid rumah Tahfidz Raudhatul Jannah berkumpul untuk berarak)

Ujungbatu,(Sabtu,08/1/2022), Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah menggelar acara khatam Quran dan wisuda Iqro angkatan 1. Kegiatan ini juga   bertepatan dengan  8 bulan kepergian almarhum ustadz Yonfi Herman yaitu tgl 8 mei 2021 lalu.

Ustadzah Welmar Elita   S Pd, selaku pimpinan yayasan Abdul latif Arrasyid, Rumah Tahfidz RAUDHATUL JANNAH  ini mengatakan  kegiatan khatam alquran ini bukanlah akhir dari kegiatan mengaji tapi sebagai motivasi untuk  lebih semangat dalam belajar Alquran dan mendalami ilmu-ilmu Alquran. Yang sudah khatam Alquran ini  akan dimasukkan ke kelas khusus tahfidz, kelas seni atau irama dan kelas pendalaman ilmu tajwid dan anak-anak wisuda Iqro akan dimasukkan ke kelas alquran pemula. 

(Foto : Seluruh siswa rumah Tahfidz Raudhatul Jannah di pendopo)

Beliau berharap apa pun yg dilakukan di rumah tahfidz ini, semoga  senantiasa mengalir pahala sebagai amal jariyah  kepada almarhum suami beliau ustadz Yonfi Herman. "Saya berharap kegiatan yang dilakukan di rumah tahfidz ini senantiasa menjadi amal jariyah untuk beliau", ujar Ustadzah Wel.

Pelaksanaan  khatam quran dan wisuda Iqro dimulai dengan pawai arak-arakan yang dimeriahkan oleh Drumband dari MTSN Ujungbatu, pawai dimulai dari titik kumpul LKA Ujungbatu, kemudian masuk jalan Garuda dan  dilanjutkan kegiatan resminya di Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah yang terletak di Jalan Kenanga Teriak Hulu, Desa Sukadamai, Kec. Ujungbatu.

(Foto : Penampilan drumband MTSN Ujungbatu)

Kades Sukadamai, Afrizal dalam sambutannya mengatakan anak merupakan aset suatu agama yang harus dibiasakan dengan ilmu agama sejak dini. "Anak-anak merupakan aset yang sangat berharga, kita harus mengajak anak-anak dari usia dini menanamkan ilmu agama, karena ilmu agama merupakan hal yang paling utama selain dari ilmu dunia," ujarnya.

(Foto : Kades Sukadamai memberikan sambutan)

Ketua IKMI Rokan Hulu Mazwir Zakaria, S.Pd, dalam sambutannya  menyampaikan harapan yang sangat besar kepada generasi-generasi cinta Quran. "Mari sama-sama kita mendukung kegiatan Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah ini, karena ilmu agama itu sangat penting bagi generasi-generasi dimasa akan datang generasi pecinta Alquran tentunya akan memiliki perilaku dan akhlak yang sesuai dengan syariat agamanya, "ujarnya.

(Foto : Ketua IKMI Rohul memberikan sambutan)

Kepala KUA Ujungbatu H.Jalli Sitakar dalam sambutannya juga menyampaikan pendidikan agama menjadi benteng generasi-generasi pemuda, generasi-generasi pecinta Alquran  merupakan garda terakhir umat Islam.

Dalam acara ini, peserta yang diwisuda berjumlah 50 orang peserta khatam quran dan 35 orang untuk wisuda Iqro. Welmars Elita, S.Pd, selaku pimpinan Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah mengatakan acara wisuda ini merupakan wisuda pertama dan akan menjadi agenda tahunan. "Kegiatan wisuda ini merupakan angkatan 1 dan akan menjadi agenda tahunan setiap tahunnya nanti, saya juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua donatur yang telah ikut membantu Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah sejak awal berdiri hingga saat ini, "ujarnya.

(Foto : Istri Kades Sukadamai memberikan cendramata kepada para hafizh dan hafizah)

Adapun kegiatan Khatam Quran dan Wisuda Iqro angkatan 1 yakni pawai arak-arakan, pembagian Hadiah pemenang lomba yang telah dilaksanakan pada Minggu lalu, penampilan hafalan hadits harian dan pembacaan ayat-ayat Alquran yang telah mereka dapatkan selama berada di Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah, Pembacaan Puisi oleh Afdhol Zikri Ramadhan dan acara di tutup dengan pembacaan doa oleh KUA Ujungbatu. Kegiatan Khatam Quran dan Wisuda Iqro dimulai dari pukul 07.30-12.00 Wib ini berlangsung dengan penuh hikmah dan berkah.

(Foto : Pembacaan puisi oleh Afdhal Zikri Ramadhan)
(Foto : Para siswa berfoto bersama setelah acara selesai)

Informasi tentang Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah silahkan hubungi Ustadzah Welmar Elita, S.Pd di nomor +62 852-7871-6973





Posting Komentar untuk "Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah Gelar Khatam Quran dan Wisuda Iqro"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.