Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dalam Bingkai HUT RI ke-77 Desa Sungai Salak Adakan Lomba Sastra

Rambah Samo (20/8) Kegiatan Lomba Sastra diadakan di Desa Sungai Salak atas prakarsa mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dari  UIN Suska Riau.  Para mahasiswa ini sekaligus menjadi panitia dalam kegiatan lomba ini.  

(Gambar: Juri dan peserta lomba sastra)

Kegiatan Lomba ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 di Kantor Desa Sungai Salak.  Kegiatan Lomba Baca Puisi, Lomba Baca Pantun dan Lomba Baca Cerpen yang diikuti siswa-siswi SD Negeri 021 Rambah Samo dan SD Negeri 013 Rambah Samo dengan jumlah peserta lomba baca puisi sebanyak 14 orang, peserta lomba baca pantun sebanyak 6 orang, sedangkan peserta lomba baca cerpen sebanyak 6 orang.

(Mahasiswa UIN SUSKA Riau dan Peserta Sastra)

Pembukaan kegiatan diawali dengan menlantunkan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.   Selanjutnya kata sambutan dari kepala sekolah atau  salah satu guru dari SD Negeri 021 yang diwakili oleh bapak Hardisal, S. Pd   “Baru kali ini di Sungai Salak pertama kali diadakan lomba seperti ini yakni perlombaan Baca Puisi, Baca Pantun dan Baca Cerpen, kepada anak-anak siswa yang mengikuti harus semangat” tuturnya disela-sela kata sambutan.

(Gambar: Bapak Hardisal, S. Pd dari SD Negeri 021 Rambah Samo memberikan sepatah kata dalam kegiatan lomba Sastra)

Latar belakang di adakannya acara perlombaan sastra pada pagi ini, guna untuk meningkatkan daya minat baca anak. Mengingat setelah 2 tahun lebih mengalami lockdown sehingga membuat aktivitas sekolah menjadi terhambat dengan sistem daring. Sehingga daya baca anak-anak menjadi semakin berkurang, dengan di adakannya perlombaan ini kami berharap agar anak-anak di desa Sei Salak bisa kembali minat untuk membaca.

Kegiatan perlombaan berjalan dengan lancar dan tertib serta diakhiri dengan sepatah kata penutup oleh Kepala SD Negeri 013 Rambah Samo ibu Nursaniah, S. Pd. SD.  “Perlombaan ini diharapkan semakin terjalinnya silaturahmi antara SD Negeri 021 Rambah Samo dan SD Negeri 013 Rambah Samo sehingga terciptanya lingkungan edukatif dan inovatif” pesannya dipenghujung kata penutup.

(Sepatah kata penutup oleh Kepala SD Negeri 013 Rambah Samo ibu Nursaniah, S. Pd. SD)

Penulis:  Arnita Adam
(Novelis, Jurnalis dan Traveler)

Posting Komentar untuk "Dalam Bingkai HUT RI ke-77 Desa Sungai Salak Adakan Lomba Sastra"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.