Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekam Jejak Trip Backpacker Lenggok Media. Bagian 5

Rekam Jejak Trip Backpacker Lenggok Media ke Sumatra Barat Awal Tahun Baru dan Masa Covid-19  

(Bagian 5 )


Trip perjalanan backpacker Lenggok Media ke Sumatera Barat dan sudah sampai di Pulau Setan.



(Gambar :  Photo di Pulau Setan)


Menjelang subuh Nita, Ferry dan Ryan Juga Iqbal minum kopi bersama sampai waktu subuh tiba.

Setelah sholat subuh, Nita mulai berjalan ke tepi pantai, menikmati indahnya pantai menjelang matahari terbit.  Nita berjalan sendirian menapaki pantai, kemudian Nita merasa ada sesuatu yang mengikuti Nita,  lalu Nita menoleh,  ternyata itu adalah seekor kucing.

(Silakan baca cerita tentang kucing ini  dengan judul kucing di Pulau setan dalam link Lenggok Media)


(Gambar : Pagi hari di Pulau Setan) 


Setelah pagi menjelma Nia dan Ayu yang pandai masak, mereka mulai memasak nasi goreng sedangkan Nita baru saja kehilangan kucing di Pulau setan yang Nita beri nama Kutan.

Kemudian Nita mulai berjalan mencari kucing tersebut hingga ke tenda tetangga. 

(Baca kisah pertemuan dengan mereka dengan judul “Kucing di Pulau Setan)

Berkat silaturahmi antara tim Lenggok Media  dengan pemuda-pemuda dari Dharmasraya tersebut. Nita akhirnya diundang sarapan bersama dengan mereka. Kemudian mereka juga memberikan nugget yang sudah mereka goreng dan masih panas.  Hmmm tak sabar ingin makan.

Nugget tersebut Nita  bawa ke tenda Lenggok Media dan menyerahkannya pada Ayu dan Era.



(Gambar :  Suasana pagi di Pulau Setan) 


Setelah semua masak kami makan bersama-sama, ini lagi,  kebahagiaan dan kekompakan dari tim Lenggok Media yang  tak terlupakan.


Setelah makan kami segera kembali foto-foto Kemudian Mas Badi sudah datang dari daratan ke pulau untuk membawa kami jalan-jalan pagi ini ke pulau-pulau lainnya


Ternyata undang-undang yang dikeluarkan gubernur untuk menutup semua tempat wisata di Sumatera Barat pada awal tahun baru bukan isapan jempol, terbukti dengan usaha dari kepolisian.  Hampir di semua tempat wisata,  mulai dari pagi sudah bersiap-siap untuk berjaga-jaga di persimpangan jalan setiap tempat wisata bukan itu saja polisi juga memeriksa pulau-pulau yang ditaksir pengunjung datang dan pengunjung yang ada di situ di minta untuk pulang karena memang seharusnya tempat wisata itu ditutup.

(Gambar : Team Lenggok Media Meninggalkan Pulau Setan saat polisi datang ke Pulau Setan untuk meminta pengunjung pulang meninggalkan Pulau Setan)


Saat polisi datang kami memang sudah bersiap-siap hendak berangkat karena tenda juga sudah  di packing oleh Ferry dan kawan-kawan yang lain,  kami segera naik ke kapal.  Selanjutnya kami menuju di sekitaran Pantai dekat Pulau Cubadak untuk snorkeling.

(Gambar : Snorkeling di Pulau Cubadak) 




Bersambung…


Penulis : Arnita Adam

Editor : Nuratika




Posting Komentar untuk "Rekam Jejak Trip Backpacker Lenggok Media. Bagian 5"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.