Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cerpen Horor_"Bisikan dari Cermin" Oleh Bambang Irawan,S.Pd.Gr.,M.Pd

 Bisikan dari Cermin

(Oleh: Bambang Irawan,S.Pd.Gr.,M.Pd.)




Malam ini masih sama seperti malam-malam biasanya. Rasa kecapean karena kepadatan rutinitas setiap hari begitu membuatku kelelahan. Kaki ini terasa pegal-pegal, kepala terasa nyut-nyutan, bahkan seluruh anggota tubuh lain pun tak mau kalah untuk merasakan nyeri. Akhirnya, kuputuskan untuk meminum antangin yang dicampur sedikit air hangat agar pegal-pegal karena masuk angin bisa cepat sembuh. Tidak itu saja, kuminum juga bodrex untuk menghilangkan rasa sakit di kepalaku ini.

Tak lama berselang setelah meminum obat tersebut, rasa kantuk mulai menggerogoti diri ini. Mataku sudah tidak bisa lagi diajak kompromi. Akhirnya aku tertidur pulas di depan televisi ruang tengah, tempat yang biasa kugunaklan untuk beristirahat menjelang tidur. Namun, malam ini aku tertidur pulas tanpa selimut dan bantal. Padahal televisi masih hidup dengan siaran talkshow “Opera Van Java”. Acara yang selalu kutonton untuk pelepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Malam pun terus berlalu, dalam pendengaran samar-samar antara tidur dan sadar aku mendengar bisikan yang terus memanggil namaku. Semakin lama bisikan suara itu memanggil namaku, semakin jelas bisikan itu di telingaku. Akhirnya aku tersadar dan terduduk dengan tetap memejamkan mata. Enggan rasanya aku membuka mata ini karena rasa mengantuk dan kelelahan masih melekat jelas pada diriku. Kucoba secara perlahan membuka mata, bisikan suara itu kembali memanggil-manggil namaku.

“Suara siapa itu?” bisikku dalam hati dengan debaran jantung yang begitu terasa kencang sekali.

Suasana di rumah saat itu begitu sunyi, tak ada sedikit pun suara yang terdengar di telingaku. Hanya ada dua suara yang terus berlomba mengitari pusaran telingaku. Pertama, kudengar secara berulang-ulang bisikan itu memanggil-manggil namaku. Kedua, hanya suara cicak di dinding yang berirama mengisi pekatnya malam itu.

Kuberanikan diri untuk mencari sumber bisikan suara itu. Semakin aku mendekati kamarku, semakin jelas suara itu memanggi-manggil namaku. Kulihat di sekelilingku, tak ada seorang pun anggota keluargaku yang lain. Semuanya kulihat telah tertidur pulas. Kemudian kuberanikan untuk membuka pintu kamarku, tetapi bisikan suara itu semakin jelas. Kusorotkan pandanganku pada cermin yang selalu kujadikan untuk berkaca saatku menyisir rambut, bisikan suara itu semakin jelas tajam di telingaku. Aku semakin penasaran bercampur ketakutan yaang mendalam karena bisikan suara itu.

“Jangan-jangan bisikan itu berasal dari cermin itu.” ungkapku pelan-pelan.

“Siapa itu?” 

“Siapa, Kamu.” kuberanikan untuk bertanya sambil menggenggam tangan karena ketakutan.

“Bambang, Bambaaaaang.” Bisikan suara itu terus memanggil-manggil namaku.

“Siapa, kau? sapaku dengan kencang.

Namun, bisikan suara itu terus memanggilku “Bambang, Bambaaang”

“Tidak.” Teriakku dengan kencang sambil mengguncang cermin itu sampai pecah.

Subuh harinya aku dibangunkan dengan suara azan, aku langsung duduk dan mengusap mataku secara perlahan. kubuka mataku pelan-pelan, ternyata aku tertidur dan tergeletak di lantai kamar. Aku tidak tahu apa yang terjadi malam tadi setelah kudengar bisikan suara itu memanggil namaku. Kembali kutatap cermin itu, tetapi seakan tidak terjadi apa-apa. Padahal, malam tadi cermin itu pecah karena kuguncang dengan begitu kerasnya.

“Ada apa ini? Apa ini hanya mimpi atau …. Entahlah” raguku dalam hati yang penuh tanda tanya.

Hatiku terus bertanya, “Ada apa ini? Ada apa dengan semua ini? Apa yang terjadi pada diriku ini.”

Langsung saja aku bangkit dari lantai itu, kusegerakan mengambil wudu untuk menunaikan shalat subuh. Biarlah apa yang kualami malam tadi menjadi misteri yang takkan terungkap.



PROFIL PENULIS

BAMBANG IRAWAN, lahir pada tanggal 13 Mei 1987 di Desa Kp. Panjang Kampar. Penulis merupakan alumni S1 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Riau di Pekanbaru (2009), Pendidikan Profesi di Universitas Muhammadiyah Malang(2019), dan S2 di Pascasarjana Universitas Bung Hatta, Padang (2020). Dalam kesehariannya, penulis merupakan abdi negara yang bertugas di SMP N 9 Pekanbaru, dan di Pondok Pesantren Darul Fatah Kampar, sekaligus dosen mata kuliah bahasa Indonesia dan Budaya Melayu di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang.  Dengan memiliki hobi menulis, penulis memiliki moto “Bertekad Menulis demi Menginspirasi.” Buku yang pernah ditulis berjudul “Badai yang Terhempas”, “Romansa Bersamamu (Kumpulan Puisi)”, “Lautan Kasih Bunda (Kumpulan Puisi)”, “Revolusi Kehidupan (Kumpulan Puisi)” dan “Kampung Kemenangan (Antologi Cerpen)”. Media sosial yaitu: WA: 0812 7574 3547, IG: bambang_irawan1305, dan FB: Bambang Irawan.

47 komentar untuk "Cerpen Horor_"Bisikan dari Cermin" Oleh Bambang Irawan,S.Pd.Gr.,M.Pd "

  1. Bambang, BambaaaaangπŸ‘»

    BalasHapus
  2. Aku yang memanggilmu, hihihi...

    BalasHapus
  3. Kare pak
    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  4. Kare pak
    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  5. Bagus cerpen nya stad?πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  6. Tak sabar menunggu kelanjutannya

    BalasHapus
  7. Seram tapi bikin penasaran πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  8. Mantap kali ceritanya bikin penasaran

    BalasHapus
  9. nama:Defit Dzaky Febrian
    kelas:8.1
    nilai agama yang terdapat dalam cerita tersebut adalah:jangan dengarkan bisikan sentan,
    jangan percaya sama mimpi dan jangan pernah tinggalkan sholat.

    BalasHapus
  10. Nama: E.R. Reisya kayla putri
    Kelas: 8.1
    Nilai agama yang ada di dalam cerpen ini adalah: jangan pernah takut dengan ada nya setan,karena derajat manusia lebih tinggi dari setan dan jangan pernah kalian sekali pun meninggal kan sholat .
    Tema nya:sebuah cerpen yang horor

    BalasHapus
  11. Nama:Vina selia
    Kelas: 8.1
    Tema:sebuah mimpi bisikan setan

    Nilai agamanya:jangan lah takut pada setan karna jika kita takut pada setan makanya dia akan terus ada dalam pikiran kita dan mengejar kita terus menurus.dan jangan tinggalkan solat.

    BalasHapus
  12. Nama:Kiki Ameilia Putri Oktavia
    Kelas:8.1
    Nilai agama yg ada di dalam cerpen ini adalah:jangan pernah dengarkan bisikan setan yg bikin kita tergiur dengan nya,karena setan itu membuat kita lupa dengan apa yg di perintahkan oleh Allah SWT,dan jangan pernah meninggalkan perintah Allah SWT yg di berikannya kepada kita,seperti shalat,mengaji,bersedekah,berbakti kepada kedua orang tua,dll
    Tema:Cerita horor

    BalasHapus
  13. Nama:R.Metha Agni Fansya
    Kelas:8.1

    Tema:kisah horror
    Nilai Agama: Hal tersebut bisa saja terjadi karna kita kecapean atau bnyk pikiran maka dari itu,teruslah berpikiran positif dan berpikiran jernih serta tidak lupa untuk mengigat kepercayaan masing masing dan selalu mendekat diri kepadanya.

    BalasHapus
  14. Nama:pinkkan Mawarni
    Kls:8.1


    Nilai agama:jangan pernah takut karna derajat manusia lebih tinggi dari pada setan, jangan lupa membaca doa sebelum tidur dan jangan pernah meninggalkan solat.

    Tema:cerita horor.

    BalasHapus
  15. Nama: m.ilham syahputra
    Kelas: 8.1

    Tema: cerita horor

    Nilai agama:jangan pernah dengar bisikan setan dan jangan lah takut pada setan karna derajat manusia lebih tinggi dari pada setan, perbanyaklah berdoa,mengaji, beramal,dan sholat.

    BalasHapus
  16. nama : Cindy Yulianti
    kelas : 8.1

    tema : cerita horor

    nilai agama : kita harus berfikir positif dengan apa yang terjadi baik dalam mimpi maupun di kehidupan nyata dan tidak lupa dengan kepercayaan kita, yaitu beribadah dan berdoa kepada Allah SWT.

    BalasHapus
  17. nama:Regita Disty Amelja
    kelas:8.1

    nilai agama:jangan pedulikan apabila kamu mendengar bisikan” dan jangan lah takut,apabila kamu takut sebaiknya beristigfar den berdoa di dalam hati.Ada baiknya sebelum tidur membaca doa.

    tema:cerita horor

    BalasHapus
  18. M.aditya arismansyah

    Kls:8.1

    Tema:cerita horor

    Nilai: jangan pernah meninggalkan perintah Allah SWT yg di berikannya kepada kita,seperti shalat,mengaji,bersedekah,berbakti kepada kedua orang tua,dll

    BalasHapus
  19. NAMA: HABIB ALFATIH
    KELAS: 83

    TEMA:Bisikan makhluk halus

    Nilai agama: jika Ingin keluar atau masuk rumah hendaklah membaca doa,supaya hati menjadi tenang dan tentram, hendaklah berfikir positif dan bacalah doa sebelum tidur


    CERPENNYA BAGUS PAKπŸ‘

    BalasHapus
  20. Nama:Medina Alya Debra
    Kelas:8.2

    Tema: cerita horor

    Nilai agama: jangan pernah takut dengan setan karena derajat manusia lebih tinggi dari pada setan dan jangan lupa untuk berdoa juga senantiasa berpikir positif agar kita tidak terjerumus ke dalam perangkap setan

    BalasHapus
  21. Nama: T. M. Yusuf Akbar
    Kelas : 8.1


    Nilai agama yang ada di dalam cerpen ini adalah: jangan pernah takut dengan ada nya setan,karena derajat manusia lebih tinggi dari setan dan jangan pernah kalian sekali pun meninggal kan sholat .
    Tema nya:sebuah cerpen yang horor

    BalasHapus
  22. Nama : Frisqa bunga sasmitha
    Kelas :8.3



    Nilai agama :Jangan pernah takut dengan adanya setan karena derajat manusia lebih tinggi dari pada derajat setan,Dan jangan lupa berdoa setiap saat seperti habis solat,berpergian,Sebelum makan dan lain lain.

    Dan tetap taat dengan perintah allah SWT

    BalasHapus
  23. Nama:Kevin Dwi Dinata
    Kelas:8.4
    Tema:bisikan dari cermin

    Nilai agama: selalu berpikir positif jika mendengar/melihat sesuatu seperti itu, percayalah ALLAH SWT selalu melindungi kita dan jangan pernah tinggalkan sholat

    BalasHapus
  24. Nama: Umam Adi Kusuma
    Kls. :8.1
    Tema :cerita horor


    Nilai Agama:
    Dimana pun kita berada selalu lah mengingat Allah
    SWT, karna bisikan seperti itu hanya sebagai pengingat untuk mengingat Allah, dan juga bisa
    Untuk mengingatkan untuk sholat, dan lebih bertaqwa kepada Allah SWT dll.
    Ada baiknya sebelum tidur berdoa Terlebih dahulu supaya tidak ada gangguan seperti itu.

    BalasHapus
  25. Nama:Nur Armandani.s
    Kelas:8.4
    Tema:Kisah horor


    Nilai Agama:Jangan pernah menghiraukan suara-suara makhluk halus dan jika kita mendengar suara makhluk halus perbanyak berdoa sesuai keyakinan masing-masing dan perbanyak ibadah dan mengingat tuhan

    BalasHapus
  26. Nama: Jeremi Lucky V
    Kelas: 8.3
    Tema:Cerita Horor



    Nilai Agama:
    Jangan takut dengan keberadaan makhluk halus karena,kitalah manusia yang lebih tinggi derajat nya,juga jangan pernah mendengar kan bisikan makhluk halus karena bisikan itu hanya untuk mengajak kita berbuat kejahatan demi memuaskan hawa nafsu kita.Oleh karena itu,kita harus memperbanyak Ibadah kita,mendekatkan diri dengan Tuhan dan Berdoa sesuai keyakinan masing-masing,agar kita tidak termakan bisikan oleh makhluk halus.

    BalasHapus
  27. Nama. : Muhammad Alfarezi
    Kelas : kelas 8.1.
    Tema. : Horror

    Nilai moral : keberanian bukan alami tetapi ada apabila kita mencoba melewati ketakutan
    Nilai agama:Nilai Agama:Jangan pernah menghiraukan suara-suara makhluk halus dan jika kita mendengar suara makhluk halus perbanyak berdoa sesuai keyakinan masing-masing dan perbanyak ibadah dan mengingat tuhan

    BalasHapus
  28. NAMA:T.adrosy Fathir fath
    KELAS: 8³

    TEMA:Bisikan makhluk halus

    Nilai agama: jika Ingin keluar atau masuk rumah hendaklah membaca doa,supaya hati menjadi tenang dan tentram, hendaklah berfikir positif dan bacalah doa sebelum tidur.

    BalasHapus
  29. Nama:Muhammad Fathoni Himawan
    Kelas:8.3
    Norma Agama : Derajat manusia lebih tinggi daripada setan, ini mendandakan manusia dengan mudahnya dapat mengatasi hal hal yg berbau mistis/ setan. Dengan memperbanyak beribadah kepada allah seperti shalat, ngaji ,dan yg lainnya. Berdoalah saat ingin melakukan sesuatu ,karena berdoa sangat membantu kita untuk dijauhi dari hal hal yg buruk atau yg tidak diinginkan

    Tema nya: cerita horor

    BalasHapus
  30. Nama:M Habil Firmansyah
    Kelas:8.3

    Norma agama: jika keluar rumah hendaklah membaca doa,supaya hati menjadi tentram dan tenang,dan berfikir positif.dan memperbanyak ngaji,shalat.agar di jauhkan dari hal yg buruk.

    BalasHapus
  31. Nama:RICKY SANDIKO
    KELAS:8.1

    Norma agama:jika ingin melakukan dengan membaca doa dan pikiran harus positif jangan memikirkan hal yang aneh memperbanyak istighfar dan shalat dan mengaji jauhkan yg buruk buruk

    BalasHapus
  32. Nama: RIRIS HESNI ALISA N.

    TEMA:Horor dan Religius


    Nilai Agama:1.Jangan pernah dengarkan bisikan setan,janganlah kita takut kepada setan karena sesungguhnya derajat manusia lebih tinggi dibandingkan setan,dan jangan pernah mengikuti/mamatuhi perintah dari setan karena setan itu penuh tipu daya dan licik.
    2.Selalu beribadah agar diberikan perlindungan oleh TUHAN YANG MAHA ESA

    BalasHapus
  33. Nama : Zaki Fauzan
    Kelas : 8.1
    Tema : cerpen horor

    Nilai agama : Jangan pernah memikirkan apa yang di katakan oleh setan, karena setan hanya memperburuk situasi hati manusia, selalu berpikir positif dan alangkah baiknya melakukan sholat malam, minta perlindungan kepada Allah agar senantiasa di lindungi dari bisikan setan.

    BalasHapus
  34. Nama: Tesalonika Hutagaol
    kelas:8.2
    Tema:Horror dan Religius.

    Nilai agama:
    1. Jangan pernah dengarkan bisikan setan,janganlah kita takut kpd setan karena sesungguhnya derajat manusia lebih tinggi dibandingkan setan,dan jangan pernah mengikuti/mematuhi perintah dari setan karena setan itu penuh tipu daya dan licik.
    2.Selalu beribadah agar diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

    BalasHapus
Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.