Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

IKMI Rohul, "Bulan Rajab Momentum Beramal Shaleh"

IKMI Rokan Hulu

Pengkaderan Muslimah Ujungbatu dan

Silahturahmi ke Pondok Rehabilitas Quranic Healing



Lenggok Media. Com. Ujung Batu 1 Rajab 1442 H/13 Februari 2021. Bertepatan pada 1 Rajab 1442 H  Ikmi Kecamatan Ujungbatu melaksanakan dua kegiatan sekaligus. Pertama, Kegiatan perdana oleh ketua pengkaderan muslimah Ujungbatu,  bertempat di sekretariat IKMI komplek Syuhada tepat pukul 09.00 pagi hingga 12.15  Pelatihan koorganisasian bidang kaderisasi dan pemberdayaan muslimah Idarah Kemakmuran Masjid Rokan Hulu dengan tema "Wujudkan Kualitas dan Konsolidasi Organisasi Muslimah" sukses dilaksanakan.



Jumlah peserta sebanyak 50 orang itu  berasal dari 30 Masjid dan setiap masjid mengirim 2 utusannya, hanya 4 Masjid yang tidak mengirimkan perwakilannya. Ini adalah langkah awal bagi forum yang baru dibentuk oleh tim kaderisasi muslimah IKMI dan kemudian diberi nama FUMI (Forum Umahat Ikmi) untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sebagai wanita shaliha, dalam kesempatan sepatah katanya Ustadzah Milda Susanti,S.ag sebagai penggerak juga pendakwah yang mengerti apa saja yang menjadi kendala-kendala dalam organisasi muslimah mengapresiasi Majlis Ta'lim dengan peserta paling bersemangat berasal dari Masjid Darul Iman Sukamaju mengirimkan 3 orang peserta yang seharusnya hanya 2 orang dari perwakilan.



Diadakannya kegiatan ini  menurut  Milda Susanti S,ag "Berangkat dari permasalahan-permasalahan di dalam Majelis Taklim kaum ibu. Itu problematika seputar skill yang dibutuhkan di majelis taklim seperti MC, pembacaan AlQuran juga mengatur program Majelis Taklim lainnya, orang yang bertugas selama Wirid itu-itu saja, makanya selepas kegiatan ini akan ada kegiatan kelanjutan sebagai proses membangun wanita muslimah  yang cerdas".

Dibuka oleh maswir Zakaria, S.Pd  yang bertindak sebagai ketua umum IKMI Rokan Hulu turut hadir membuka acara, dalam ruangan sederhana yang sudah penuh itu sontak pecah karena pencerahan yang diberikan Ustad Maswir tersebut, karna sungguh sangat dekat dalam kehidupan rumah tangga serta langsung mengena dihati para kaum Ibu. 

Semua acara hingga tengah hari berjalan dengan lancar setelah ditutup dengan doa oleh Ustazah Sopia, M.Pd.



Kegiatan kedua yang dilaksanakan oleh IKMI pada momen 1 Rajab ini ialah mengunjungi Pondok Rehabilitas Quranic Healing, karna beberapa hari yang lalu telah terjadi musibah kebakaran. Pihak IKMI menyerahkan santunan berupa sejumlah uang dari tiga organisasi yang dibentuk oleh IKMI yaitu PA 212, IKMI dan UPZ. 

Kunjungan para Ustad di pondok rehabilitas kali ini sungguh kembali memberikan pelajaran terhadap mental mereka, yang selama ini mereka hanya berdakwah di kalangan orang yang sempurna akal pikirannya, di sini mereka menyaksikan manusia-manusia yang sudah rusak akal dan bahkan kehilangan pikirannya. Hal ini membuat kekaguman para Ustad terhadap Ustad Andi Sidomulyo yang bergaya santai ini sebagai pimpinan pondok ternyata sangat besar perjuangannya berdakwah kepada orang-orang yang berada didalam pesantren itu yang biasa dipanggilnya "Anak".


Mengambil momentum 1 Rajab ini semoga dengan berbagai amal shaleh di bulan mulia ini dapat mengantarkan hambanya menjadi manusia yang bertakwa.

Bulan Rajab adalah bulan cucuran rahmat Allah Ta’ala kepada umat-Nya. Bulan rajab adalah bulan “istigfar,” maka perbanyaklah istigfar di bulan ini. Pendek kata, bulan rajab adalah bulan mulia yang banyak keistimewaan di dalamnya, dengan banyak berbuat amal saleh semoga Allah melimpahkan rahmatnya dan menyampaikan umur kita hingga bulan Ramadhan tiba.


Penulis : Nur atika





Posting Komentar untuk "IKMI Rohul, "Bulan Rajab Momentum Beramal Shaleh""

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.