Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

POIN "Bukan Dongeng Biasa"

Lomba Mendongeng Tingkat Kelurahan Ujungbatu Oleh Perpustakaan Kelurahan Ujungbatu, Pondok Inspirasi Harapan Bangsa 


LenggokMedia.com. Senin, 15 Maret 2021. Perpustakaan Kelurahan Ujungbatu, Pondok Inspirasi Harapan Bangsa mengadakan kegiatan lomba mendongeng se-kelurahan Ujungbatu dengan tema "Belajar, Berkarya, Berinovasi dalam Mengembangkan dan Melestarikan Dongeng dalam Jiwa Pelajar", kategori SD pada hari Minggu, 14 Maret 2021 dalam rangka merayakan hari dongeng sedunia.

Sesuai hasil kesepakatan dalam diskusi yang dilakukan oleh pengurus pondok POIN Harapan Bangsa ini 3 minggu lalu maka mereka memutuskan mengangkat kegiatan lomba mendongeng ini dan mulai melakukan persiapan selama 2 minggu selanjutnya hingga hari pelaksanaan kegiatan. Rahmat Hidayat yang ditunjuk sebagai ketua panitia sangat bersemangat mengemban tugas ini, terlihat saat dirinya diberikan kesempatan dalam menyampaikan laporan panitia dan sepatah kata dalam pembukaan acara.

Kegiatan literasi yang merangkul 21 peserta di tingkat kelurahan Ujungbatu ini juga dihadiri oleh Kordik, RW, RT, Pembina dan Tokoh masyarakat setempat. Walau ini kegiatan perlombaan perdana dilakukan oleh POIN, namun antusias warga kelurahan sangat tinggi, tampak orangtua beserta keluarga ikut serta menyaksikan penampilan anak mereka mendongeng.

Panitia acara berjumlah sekitar 20 orang yang didominasi oleh mahasiswa  itu ligat menyusun agenda acara agar berjalan dengan lancar. Baik bagian registrasi, penyambutan tamu dan konsumsi bahkan tak ketinggalan bagian fotografi.  

Hal yang unik dalam kegiatan di POIN Harapan Bangsa ini ialah bagian dekorasinya yang sangat memanjakan mata penonton, kita tidak ingin mengalihkan pandangan dari pangung dongeng yang dikonsep apik oleh Yulianto Irawan selaku Korlap POIN, sehingga kita merasa betah berlama-lama berdiam disana.

Saat tim Lenggok Media menyambangi tempat acara, keakraban panitia dan kekompakan mereka langsung bisa kita rasakan, semoga POIN selalu menebarkan inspirasi dan menjadi harapan bagi bangsa dan kelak melahirkan tokoh-tokoh literasi ataupun sastra dunia. (Tika) 




Posting Komentar untuk "POIN "Bukan Dongeng Biasa""

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.