Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sekumpul Cinta untuk Palestina

 Membentuk Kesatuan untuk Kemanusiaan


Komunitas-komunitas dan organisasi yang ada di kecamatan Ujung Batu menggelar aksi galang dana untuk Palestina pada Selasa 18 Mei 2021.


Sebagaimana yang kita ketahui, kebrutalan zionis Israel yang membombardir Palestina yang memakan korban jiwa dan kerusakan yang kian parah dalam beberapa pekan ini. Hal ini menyentuh ranah nurani dari belahan dunia termasuk Indonesia. 



Gerakan-gerakan peduli Palestina bermunculan di berbagai daerah, salah satunya di kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu. Aksi yang digerak oleh beberapa komunitas maupun organisasi antara lain, Pondok Inspirasi, Pondok Cerdas, Obuk adventure, Ubarec, Ramadena, Rohis SMKN 1, dan lainnya berlangsung solid dan kompak.



Meski dari latar belakang yang berbeda, baik itu komunitas literasi, pecinta alam, organisasi sekolah maupun lainnya, tapi mereka tetap satu semangat demi kemanusiaan. 


Rentetan doa dan penggalangan dana ini adalah bentuk kekuatan dan pertolongan untuk saudara kita yang tengah bertaruh nyawa menghadapi eskalasi agresi di Palestina.


Sebelum penerapan aksi, Aldo Risaldy selaku koordinator membagi beberapa kelompok untuk melakukan penggalangan dana agar berjalan tertib dan sistematis, baik itu turun ke jalan yang bertitik di lampu merah simpang ngaso Ujung Batu maupun ketuk pintu dari rumah ke rumah masyarakat setempat.


"Latar belakang aksi ini ialah kemanusiaan dan cinta kasih. Bentuk dari memanusiakan manusia," beber  Aldo usai berorasi di keramaian jalan. 


Aksi galang dana bersinergi untuk Palestina ini berlanjut pada Rabu 19 Mei 2021 dengan tempat yang sama dengan total donasi yang terkumpul Rp 13.044.500,00. 


Amanah masyarakat dan pengguna jalan ini disalurkan pada Baznas Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Ujung Batu, yang diserahkan langsung dalam temu sore pihak UPZ dan perwakilan komunitas-komunitas pada 20 Mei 2021. 


Berlanjut dengan pembahasan terkait aksi solidaritas kemanusiaan yang akan digelar pada 21 sampai 23 Mei mendatang yang diikuti berbagai kalangan yang ada di kecamatan Ujung Batu.


"Kita tak terputus sampai di sini, semoga kedepannya saling mengenal dan bersilaturahim," beber ustad Afdhol selaku pihak UPZ kecamatan Ujung Batu. 

(Refniyati)




Posting Komentar untuk "Sekumpul Cinta untuk Palestina"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.