Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wisata Harau, Ala Jepang hingga Korea

Lembah Harau Wisata Lengkap dari Eropa, Jepang dan Korea


Lenggokmedia.com (26/6/2021) Wisata Lembah Harau merupakan  wisata lengkap yang menyajikan ikon-ikon budaya dan alam.   Lembah Harau terletak di kecamatan Harau, kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. 


(Gambar : Memakai Hanbok di Kampung Jepang dan Korea di Lembah Harau)


Kedatangan kami di hari Sabtu merupakan hari yang tepat mengunjungi lembah Harau, sebab tidak terlalu ramai dan tidak pula terlalu sepi.  Kami datang dengan bus berkapasitas 30 orang, di pintu gerbang kami hanya dikenakan biaya Rp. 100.000 per bus.  Bus kami dimasuki seorang pengamen lelaki, setelah meminta izin kepada supir dan mengucap salam beliau mulai menyanyikan lagu Ayam Den Lapeh lagu yang terkenal dari ranah Minang, kehadiran beliau memberikan keceriaan tersendiri buat kami.


(Gambar : Air terjun dan sawah di Lembah Harau)


Setelah melewati gerbang suasana persawahan dan air terjun terlihat dari balik kaca bus,  setelah sampai di tempat parkir, kami membayar tiket kembali Rp. 5.000 per orang. Pengelola mengarahkan kami ke depan rumah adat Minang untuk mengambil photo rombongan, dan photo rombongan ini tidak dikenakan biaya lagi, photo yang di cetak dengan ukuran 10 R sudah termasuk dalam biaya tiket.  Setelah selesai photo rombongan di jepret oleh photographer pengelola,  kami langsung makan siang di tempat rerumputan hijau yang ditanami pohon rindang, angin sepoi-sepoi menjadikan makan siang ini semakin asyik.  


(Gambar : Rombongan mendapat photo gratis dari pengelola setelah membayar tiket)


Selesai makan, kami sholat di mushola, Meskipun kedatangan kami tepat tengah hari namun udara di Lembah Harau terasa sejuk, terlebih lagi ketika mengambil wudhu, air yang keluar dari kran terasa dingin.  Usai sholat Zuhur, kami segera hunting menuju kampung Eropa.  Tiket seharga Rp. 15.000 Rupiah cukup terjangkau bagi pengunjung yang menikmati kampung ini dengan sederetan ikon-ikon warisan dunia, seperti menara Eiffel, menara Pissa dan perkampungan Eropa dengan bangunan warna-warni, serta kincir angin Belanda dengan bertuliskan “Amsterdam” sebelum pintu masuk kampung Eropa, kita bisa  naik sepeda gantung dengan harga tiket Rp. 25.000 Rupiah. 


(Gambar : Naik sepeda Gantung di Lembah Harau)


Masyarakat Indonesia yang cinta akan budaya Jepang dan Korea dapat merasakan suasana dengan mengunjungi kampung Jepang dan Korea dengan tiket seharga Rp. 15.000 rupiah.  Salah satu penjaga tiket yang kami wawancarai, kampung Jepang dan Korea merupakan wisata baru di Lembah Harau.  Sehingga wisatawan banyak yang masuk ke kampung ini, disini juga kita bisa menyewa baju tradisional Korea “Hanbok” dengan harga terjangkau yakni Rp. 30.000 rupiah. 


(Gambar : Arnita Adam di Kampung Jepang dan Korea di Lembah Harau)


Bila ingin merasakan naik balon ala-ala di  Turki,  kita bisa mengunjungi kampung  Sarosah Lembah Harau. Menaiki wahana balon udara, wisatawan bisa merasakan sensasi balon udara.  Balon udara di Kampung Sarosah Lembah Harau ini tentu saja bukan balon udara sungguhan karena wahana balon udara di kampung Sarosah ini dibangun langsung menapak ke tanah, tetapi bagi pengunjung yang ingin merasakan naik balon udara sudah cukup untuk mengobati keinginan dan ber swafoto ala-ala naik balon udara di Turki dengan tiket sekitar Rp 15.000 hingga Rp. 25.000 tergantung hari besar dan hari libur nasional.

(Gambar : Balon udara di Kampung Sarosah di Lembah Harau by Firsty Chysant)  


Butuh waktu seharian untuk menjelajahi dan menikmati berbagai permainan dan hiburan wisata di Lembah Harau ini,  bagi kamu yang instagramble sangat asyik menjadikan Lembah Harau sebagai spot-spot unik dan menarik untuk mengambil photo dan berfantasi.


Penulis : Arnita Adam

Editor : Nur Atika



Posting Komentar untuk "Wisata Harau, Ala Jepang hingga Korea"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.