Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Grand Opening Klinik UMKM SN

 Klinik UMKM SN Grand Opening dan Langsung Selenggarakan Talk Show Enterpreneur Spektakuler

(Foto : Gusti Amri, salahsatu narasumber konsultan bisnis dari Jakarta saat memberikan materi)

Ujungbatu, Bertempat di Jalan Durian Sebatang (Wafi Cell) Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, kegiatan Grand Opening Klinik UMKM SN dan Talk Show Enterpreneur berlangsung semarak. Sabtu (20/11), acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Klinik UMKM SN Rohul dan Kampar, serta pelaku UMKM yang ada di lingkungan Rokan Hulu. Acara tersebut dimulai dari pukul 13.00 WIB-17.45 WIB. 

(Foto : Sambutan dari Ardi Masti, founder Klinik UMKN SN)

Ardi Masti, selaku founder Klinik UMKM SN dalam sambutannya  sangat terharu karena seluruh narasumber dalam acara Talk Show yang hadir dalam mengisi acara pada hari ini mau meluangkan waktu, pikiran dan materi untuk hadir  dalam acara Grand Opening Klinik UMKM SN sekaligus Talk Show Enterpreneur tanpa biaya sepeserpun dari pihak penyelenggara. Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dalam memberdayakan UMKM pada saat pandemi. Kegiatan berawal dari hanya sekedar ngopi bareng kemudian muncullah ide untuk kembali membangkitkan perekonomian masyarakat yang mulai menurun dimasa pandemi. “Saya dan kawan –kawan pegiat UMKM SN awalnya kami hanya sekedar ngopi biasa antara teman-teman pelaku usaha, dan akhirnya muncullah ide untuk membentuk suatu kegiatan yang bisa membantu kawan-kawan lainnya dalam mewadahi dalam memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM. Saya dan teman-teman Pegiat UMKM akan membantu dan berbagi ilmu dengan  pelaku-pelaku UMKM yang ingin maju dalam dunia enterpreneur, kami juga membuka kesempatan untuk seluruh pelaku UMKM yang berada di seluruh wilayah untuk kerja sama”, ujarnya.  Dalam kegiatan tersebut Ardi Masti mengenalkan produk yang sudah bergabung di Klinik UMKM SN di antaranya Air Mineral OK OCE, Arjuna Cake, Tahu Rosi, Sablon dan Percetakan Samita Enterprise, Lapak MAU Tambusai dan jasa lainnya. Acara ini juga didukung oleh para pelaku usaha produk dan jasa seperti Hotel Harka Ujungbatu, Babel Cell Bangkinang, Roemah YS Ujungbatu, Honda Arista Ujungbatu. 

Kepala desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, dalam sambutannya berharap dengan adanya klinik UMKM SN semua pelaku kecil yang berada di wilayah Rokan Hulu khususnya desa Suka Damai akan lebih maju dan berkembang kedepannya. 

“Saya akan menyampaikan kepada masyarakat Klinik UMKM SN ini , dan saya sangat berharap dengan adanya klinik UMKM SN ini hendaknya kedepannya para pelaku UMKM lebih maju dan berkembang lagi”, tuturnya.

Sebagai tanda resmi Grand Opening Klinik UMKM SN dilakukan pemotongan pita oleh Ir. H. Hafith Syukri., M.M, yang merupakan ketua dewan pembina di Klinik UMKM SN. Dalam sambutannya Hafith mengatakan dengan peresmian Klinik UMKM SN ini bisa membantu masyarakat dalam memecahkan masalah-masalah yang berkaitan dengan usaha-usaha yang ia alami pada saat ini. 

(Pemotongan Pita oleh Ir. H. Hafith Syukri., M.M)

Adapun narasumber dalam acara tersebut adalah Dr. Budi Azwar, M.Ec (Akademisi, Dosen Ketua Prodi Ekonomi Syariah Pasca Sarjana UIN Suska Riau), Dr. Desmelati, M.Sc (Akademisi, Rektor STKIP Rokania), Tryani Capeg Hadmandho, M.B.A,(Enterpreneur, Dosen Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian), Alfajri, S.IP., MIA (Akademisi dan pegiat SDGs Pekanbaru), Hary Effendi, S.Pd., S.Sn (Seniman dan data analisis), Gusti Amri, SE., M.Sc., M.Ikom. (Enterpreneur, Konsultan Bisnis dan Direktur PT. Tata Kelola Komunika (Talk Asia) Tinggal di Jakarta, dan Dr. Anggoro Budi Nugroho, S.E., MBA. (Dosen dan Pengamat Ekonomi SBM ITB, Saat ini sedang riset di Eropa, Prancis).

(Zoom Langsung dari Eropa Prancis ; Dr. Anggoro Budi Nugroho, S.E., M.B.A. disambut antusias ratusan peserta)


(Tryani Capeg Hadmandho, M.B.A memberikan motivasi)

Acara tersebut diikuti oleh 98 peserta yang terdiri dari akademisi, pelaku UMKM, pegiat UMKM SN, Pegiat UMKM Kampar Harapan dan masyarakat umum. Dalam Talk Show dengan tema “Cara Berpikir seorang enterprenuer”, Triyani mengatakan dalam menjalankan usaha selain dari disiplin, fokus, berdoa, seorang enterpreneur harus kreatif dan inovatif. “Sebagai wirausaha kita harus memiliki ide kreatif dan inspiratif. Mulai dari segi pemilihan produk hingga ke pemasaran. Kita harus bisa menjadikan produk yang kita jual menjadi produk yang limited edition,” tuturnya. Dilanjutkannya "Dalam memulai usaha, biarlah 'kurang modal', asal jangan 'kurang akal'. 'Start small, Dream big'. Mindset kita selalu disibukkan memikirkan hal-hal yang besar padahal bisa jadi hal-hal kecil di sekeliling kita memberikan dampak jauh lebih besar. Maksudnya, idealnya kita selalu berfikir jika mau jadi pengusaha sukses bisnisnya harus properti atau tambang, tapi sadarkah kita? orang-orang tersukses dan terkaya di dunia memulai bisnis dari yang kecil. Jadi, mulailah dari yang kecil namum mimpi harus tetap besar. Karena sukses itu PROSES bukan KEBETULAN", tuturnya lagi.

(Peserta Grand Opening Klinik UMKN SN, sangat bersemangat)

Sementara itu Gusti, mengatakan dalam berbisnis tersebut kita harus berjiwa besar. Dan untuk mengembangkan bisnis kita harus menguasai empat aspek yaitu, bisnis harus melihat pasar yang membutuhkan, tentukan terlebih dahulu target, proses menjual satu produk harus sama dengan menjual 1000 produk, pastikan proses berjalan lancar baik dari Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alat dan dll.  Dia juga mengatakan, jangan memulai bisnis dari modal, karna pasti akan tumbang. Namun mulai lah dari pasar dan kebutuhan pelanggan. (Linda)

(Foto : Para narasumber berfoto saat acara selesai)









Posting Komentar untuk "Grand Opening Klinik UMKM SN"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.