Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Minyak Goreng Naik, Mak-Mak Bakulan Turun Tangan

 Harga Minyak Melonjak, PPJI dan PPALC Gelar Bazar Minyak Murah

(Foto : Salahsatu panitia membagikan paket minyak murah)

    Jumat (26/11). Komunitas PPJI (Perkumpulan Penyelengggaraan Jasaboga Indonesia)  dan PPALC (Pola Pertolongan Allah Learning Center )   Rokan Hulu gelar  bazar minyak goreng murah. Kegiatan ini berawal dari mak-mak bakulan yang tergabung dalam komunitas PPJI dan PPALC saat berkumpul. Mereka melihat postingan salah satu teman di beranda  facebook yang bernama “Ashep Juice”, dalam postingan tersebut beliau menginginkan Desperindag mengadakan pasar minyak murah, karena saat ini harga minyak goreng melambung tinggi dan tak seimbang dengan hasil penjualan yang merayap lambat, pembiayaan produksi terus meningkat sementara penjualan menurun. Melihat postingan tersebut, sontak Riza Sisra atau lebih dikenal dengan Bunda Ane dan kawan-kawannya yakni Yuni, Ade dan Mami Devi Elva berinisiatif menggelar bazar minyak murah.  

    Riza Sisra mengatakan donatur dari kegiatan bazar minyak murah kali ini sebagian besar berasal dari donatur tetap sedekah makanan yang selalu ditaja oleh Dapur Saung Ane tiap Jumatnya. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga siap membantu menanggulangi dana dengan memakai uang pribadi jika dari donasi tidak cukup. "Jika berharap penuh dari donasi bisa jadi program agak tersendat jalannya. Makanya disetiap program atau gerakan yang kami lakukan selalu pakai duit yang ada sama kami dulu, agar program berjalan dengan lancar. Ada atau tidak donasi yang masuk kami yakin ada Allah yang akan membantu mewujudkan niat baik kami ini," ujar Riza Sisra.


(Foto : Minyak goreng yang ditebus hanya 60.000/4 liter)

    Mereka membagikan sebanyak 51 kupon paket minyak tersebut kepada pedagang-pedagang kecil yang berdampak terhadap kenaikan harga minyak, di antaranya penjual gorengan, ayam geprek, sate, pecel lele dan lainnya. 1 orang  mendapatkan minyak goreng sebanyak 4 liter dan ditebus murah dengan harga 60.000/4 liter. Bazar tersebut berlokasi di depan gerai Devi Elva atau Gerai Biru Bakery. Acara berlangsung dari pukul 15.00-16.30. Selain Bazar minyak, Komunitas PPJI juga memberikan jajanan gratis di antaranya susu kedelai, Es Mangga, Talam Ubi dan Cake Hantu. 

(Foto : Berbagai jajanan gratis juga dibagikan)

   Devi Elva mengatakan, mereka dan kawan-kawannya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain. “Untuk tiga  minggu kedepan kami berencana masih sembako minyak goreng tapi penerimanya mualaf, tapi ini masih direncanakan, nanti disesuaikan dengan kebutuhan mereka juga,” ungkap Devi sambil menyuguhkan senyumnya yang manis.

    Hal ini tentu sangat membantu pedagang-pedagang kecil tersebut. Ferdi salah satu pedagang sate merasa sangat terbantu dengan adanya bazar tersebut. “Saya sangat senang dan berharap kedepannya nanti masih ada kegiatan ini, karna saya juga butuh minyak untuk membuat olahan bumbu sate kacang saya,” ungkap Ferdi. (Lin)

Posting Komentar untuk "Minyak Goreng Naik, Mak-Mak Bakulan Turun Tangan"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.