Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BPKK Rohul, Meriahkan Hari Ibu

 BPKK Rohul, Meriahkan Hari Ibu

(Foto : Kegiatan diawali senam bersama)

Ujungbatu. BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPD PKS Rokan Hulu, memperingati hari Ibu di Aula Adam Syafaat desa Sukadamai, Minggu 5/12/21. Acara berlangsung sejak pukul 09.00-11.30 Wib .

Kegiatan di awali dengan senam bersama, penyuluhan singkat tentang kesehatan, pemberian nutrisi, dan sosialisasi layanan konsultasi keluarga RKI (Rumah Keluarga Indonesia).

Acara memeriahkan Hari Ibu ini mengusung tema "Sejuta Cinta untuk Ibu".

Dalam kegiatan tersebut BPKK Rohul mengadakan penyuluhan kesehatan  tentang reproduksi yang disampaikan oleh Sri Wahyuni, Amd. Kep.

Sri Wahyuni menjelaskan dalam sistem reproduksi wanita terdapat 200 lebih jenis penyakit yang bisa terjangkit. "Sistem reproduksi wanita bisa terdapat 200 lebih jenis penyakit, mulai yang sederhana hingga penyakit yang sangat berbahaya yang bisa menimbulkan kematian," ujarnya. 

Sri Wahyuni mengimbau agar ibu-ibu menjaga kesehatan dari sistem reproduksinya agar terhindar dari berbagai macam penyakit tersebut.

(Foto : Semua peserta berfoto selesai acara)
 

Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Kades Suka Damai, Neneng Oktariani, Ketua BPKK Rohul, anggota BPKK Rohul, ibu-ibu Yang berada di wilayah desa Suka Damai.

Ketua BPKK Rohul, Tresnawati, S.Pd, mengatakan tujuan kegiatan hari ini adalah untuk memeriahkan Hari Ibu, meskipun Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember. "Kita sengaja mengadakan kegiatan peringatan Hari Ibu ini di awal, karena kita menganggap ibu adalah orang yang spesial bagi kita. Hari ibu sebenarnya kita rayakan setiap hari. Sebagai seorang ibu wanita dituntut harus cerdas, pintar dan sehat," ujarnya.

Neneng Oktariani dalam sambutannya  juga sangat senang sekali karena telah diundang dalam kegiatan tersebut. "Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat untuk ibu-ibu, dan saya berharap untuk kedepannya BPKK Rohul dan Pemdes Sukadamai bisa menjalin kerjasama untuk memajukan kaum ibu-ibu," ujarnya. (lin)






Posting Komentar untuk "BPKK Rohul, Meriahkan Hari Ibu"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.