Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perguruan PSHT Rohul, Pergi dengan Mobil Pick Up, Pulang Bawa Emas

Penyerahan Apresiasi dari Andi Sidomulyo atas prestasi Perguruan PSHT di ajang Bupati Cup Open 1 Pelalawan.

(Foto : Penyerahan sertifikat dan bingkisan sebagai apresiasi dari Andi Sidomulyo)

Penulis : Jurnalis Erlindawati--Editor : Nur Atika

Lenggokmedia.com---- Pelalawan, Kejuaraan Pencak Silat  Bupati Cup Pelalawan Open 1 yang diselenggarakan sejak Selasa (14/12/2021) hingga Sabtu (18/12/2021) berjalan lancar. Ajang tersebut diikuti oleh 890  peserta yang berasal  4 Provinsi yakni Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jambi. Peserta merupakan atlet Pencak Silat pelajar dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

"Tentunya saya sebagai bagian daripada pelestari budaya asli Indonesia yaitu pencak silat sangat-sangat mengapresiasi teman-teman PSHT yang mewakili Kabupaten Rokan Hulu di bawah bendera IPSI berangkat dengan segala keterbatasan, tapi mereka bisa mengharumkan nama kabupaten kita menyabet juara membawa emas, perunggu dan perak untuk dipersembahkan ke Kabupaten Rokan Hulu ini. Maka sudah sepatutnya para tokoh, pejabat, Senator dan  siapapun mendukung, mengapresiasi dan mensupport anak-anak kita yang sudah berkarir dalam dunia keatletan yang sudah mengharumkan nama kabupaten kita. Jadi, kita tidak hanya memberikan tepuk tangan tapi kita harus memberikan kontribusi lebih untuk mereka agar bisa memberikan yang terbaik lagi untuk Kabupaten kita," ucap Andi Sidomulyo, yang biasa dipanggil Kyai ini dengan semangat yang bergelora.

(Foto : Salahsatu atlet PSHT sedang berlaga)

Perguruan  PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Rokan Hulu mengutus 8 atlet. Dari seluruh pertandingan tersebut PSHT meraih 3 medali emas, 1 Perak dan 3 perunggu, atlet yang berhasil meraih medali di ajang Bupati Cup Open 1 Pelalawan tersebut yaitu Sulaiman Yusuf  Juara 3 Kelas C Remaja Putra dari SMAN 1 Ujungbatu, Toga Harajaki Laia  Juara 3 Kelas H Remaja Putra  dari SMAN 1 Ujungbatu, Jhona Nainggolan  Juara 3 Kelas G Remaja Putra  dari SMPN 1 Ujungbatu, Sahda Aulia Nurabdilah Juara 2 Kelas C Remaja Putri  dari SMAN 1 Ujungbatu, Aswari Wanda Triana  Juara 1 Kelas B Remaja putri dari SMAN 1 Ujungbatu, Evan Fadhila Pratama Juara 1 Tunggal Putra Usia Dini dan Juara 1 Laga Kelas D Usia Dini dari SDN 017 Ujung Batu.

(Foto : Atlet PSHT berfoto bersama pelatih dengan medali)

Pelatih PSHT, Branez Erlanta Sitepu mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya. "Saya sebagai pelatih Perguruan  Silat PSHT Rokan Hulu merasa sangat bangga dan terharu dengan prestasi yang diraih oleh anak didik saya, dari 8 peserta yang ikut 6 diantaranya menoreh prestasi, ajang ini diikuti oleh 4 Provinsi yakni Riau, Sumbar, Sumut dan Jambi dan dari atlet binaan, sementara kita hanya atlet kampung yang memiliki kemauan dan semangat yang tinggi untuk berprestasi," ujarnya dengan rasa haru. 

(Foto : Penuh haru, PSHT berfoto dengan medali)

Pelatih PSHT Rokan Hulu sangat berharap kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh pihak, baik itu pihak sekolah maupun pemerintah. Ia mengatakan kegiatan pencak silat  Ini akan mampu mengurangi kecanduan siswa terhadap gadget dan prilaku menyimpang lainnya. 

(Foto : Mobil Pick Up yang digunakan pergi berlaga)

"Saya sangat berharap kedepannya pihak pemerintah mendukung kegiatan ini, terutama sekolah. Saya selaku pelatih merasa sangat terharu melihat perjuangan atlet tersebut, meskipun kami berangkat dengan dana yang sangat minim, tapi mereka bisa mengharumkan nama instansi mereka berasal. Kami berangkat menggunakan mobil Pick Up dan dana dari Swadaya dan donatur. Saya sangat berharap pihak sekolah mendukung penuh kegiatan ini karena dengan kegiatan ini siswa  akan dilatih untuk menjadi manusia yang memiliki budi pekerti luhur yang mengerti benar atau salah, dan tentunya dengan kegiatan ini akan mengurangi para siswa dalam kecanduan gadget dan hal-hal negatif lainnya seperti narkoba dll," ujarnya. 









Posting Komentar untuk "Perguruan PSHT Rohul, Pergi dengan Mobil Pick Up, Pulang Bawa Emas"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.