Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lenggok Media Serahkan Buku Cerita Rakyat kepada Perpustakaan dan Badan Arsip Rohul

Lenggok Rokan Hulu melalui devisi penulis menyerahkan buku cerita rakyat Rokan Hulu kepada Perpustakaan dan Badan Arsip Rokan Hulu.

Lenggokmedia.com. Pasir Pengaraian (4/1) Lenggok Rokan Hulu mengunjungi Perpustakaan dan Badan Arsip Rokan Hulu sekaligus menyerahkan buku cerita rakyat Rokan Hulu yang berjudul “Cinto Rajo Rokan Tokubuo di Kosiek Putie” yang ditulis Arnita Adam dan buku cerita rakyat yang berjudul “Dubalang Alam” yang di tulis oleh Nur Atika. 


(Gambar : Penyerahan Buku Cerita Rakyat oleh penulis kepada bapak Emrinal, SE,  di Perpustakaan Daerah dan Badan Arsip Kabupaten Rokan Hulu)

Kedatangan Lenggok Media Production Rokan Hulu disambut oleh Bapak Emrinal, SE selaku  Kasubbag Umum,  Keuangan dan Perlengkapan Dinas Perpustakaan dan Badan Arsip Kabupaten Rokan Hulu.  Buku tersebut bisa dibaca oleh masyarakat di Perpustakaan Daerah H. Mahiddin Said Kabupaten Rokan yang beralamat di Jalan Syekh Ibrahim, Pasir Pengaraian. 

Bapak Sumardi, SS. M.Si selaku Plt. Sekretaris Perpustakaan dan Badan Arsip Rokan Hulu mengatakan “Cerita rakyat tersebut ditulis dalam bahasa lokal yakni bahasa Melayu Rokan, selanjutnya Balai Provinsi Riau telah membeli lisensi cerita rakyat tersebut kepada penulis beberapa bulan yang lalu.  Balai Bahasa Provinsi Riau akan menerbitkan cerita rakyat tersebut dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” ungkap beliau kepada Lenggok Media.


Penulis : Arnita Adam

(Novelis, Jurnalis dan Traveller)







Posting Komentar untuk "Lenggok Media Serahkan Buku Cerita Rakyat kepada Perpustakaan dan Badan Arsip Rohul"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.