Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PEJERO Menggandeng Komunitas-Komunitas Remaja untuk Berbagi ke Tamiang Padang Lawas

(foto: Semua perwakilan komunitas berkumpul sebelum berangkat)

Penulis : Nuratika

Lenggokmedia.com--PEJERO (Pengikut Jejak Rosul), Rabu, 12/01/2022 bersama beberapa komunitas yang beranggotakan remaja, mengantarkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai ke daerah yang terdampak bencana alam terparah di perbatasan Rokan Hulu yaitu desa Tamiang Batang Lubu Sutam, kebupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

Gagasan atas gerakan sosial ini berasal dari komunitas PEJERO (Pengikut Jejak Rosul) dibawah naungan Darul Hadist yang diketuai oleh Ustadz Bobby Ferizal Lubis, S.Pd, sebagai sekretarisnya Ustadz Rozak, dan bendahara Ustadz Randi, mereka bersama komunitas yang lain telah melakukan penggalangan dana selama dua hari pada beberapa waktu yang lalu. Sehingga dana yang terkumpul sekitar 13 jutaan itu di belanjakan dalam bentuk sembako yang akan dibagikan nanti.

Adapun komunitas yang berpartisipasi bersama Pejero dan Darul Hadist yaitu, Baznas, Remaja Masjid Rohul (Comunnity), Remaja Masjid Al-Ikhsan, Sahabat Ngaji Rohul, SMK Negeri 1 Ujungbatu, Permana (Persatuan Remaja Masjid Nurul Amal), IKMI Rohul, Irma (Ikatan Remaja Masjid Alfalah Koto Tandun), URS (Ustad Randi Saputra Official), (Almukmin) Ikatan Remaja Masjid Almukmin Ujungbatu Timur, Osis SMAN 1 Ujungbatu dan Lenggok Media yang menitipkan donasi pakaian layak pakai pada rombongan ini.

Ustad Bobby Ferizal Lubis, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan dengan menggandeng komunitas-komunitas remaja Masjid yang sebagian besar berdomisili di Ujungbatu ini agar mereka memiliki kegiatan yang fositif, "Kami bina mereka agar memiliki jiwa empati yang tinggi terhadap sesama saudara yang tertimpa musibah, dengan kegiatan sosial ini juga mereka dijauhkan dari kenakalan remaja, seperti narkoba, kecanduan game hp, ugal-ugalan dan zina," tuturnya dengan penuh semangat sesaat sebelum keberangkatan.

"Ini adalah kegiatan ketiga yang digagas oleh Darul Hadist. Pertama, donasi untuk Palestina dengan jumlah 80 juta yang telah dikirim ke Palestina. Kedua, donasi korban meletusnya gunung Semeru, dan ketiga adalah untuk korban banjir di desa Tamiang, Padang Lawas ini," ucapnya lagi.

Bantuan yang diserahkan tidak berupa uang namun sudah dipaketkan menjadi 50 paket dengan isi perpaketnya adalah kebutuhan pokok rumah tangga yaitu beras 10 kilo, 1 karton air mineral, sarden, Mie instan, minyak, gula, kopi dan makanan ringan. 50 paket sembako ini akan diterima oleh 50 KK juga nantinya di sana.

"Senang, bisa berbagi untuk saudara kita, bila kita terkena musibah bisa jadi mereka juga akan membantu," ungkap Nurani, salahsatu utusan dari OSIS SMAN 1 Ujungbatu.

Sebanyak 18 orang perwakilan dari setiap komunitas ikut dalam perjalanan pengantaran donasi ini dengan titik kumpul di kompleks Syuhada Ujungbatu pukul 10.00 Wib hari ini, dua mobil pick up dengan satu mobil berisi sembako dan satu mobil lagi berisi pakaian layak pakai, keberangkatan ini dilepas langsung oleh Jali Sitakar. M.sy, selaku KUA Ujungbatu, dan disertai doa tentunya.


Info Darul Hadist, silahkan hubungi Ustadz Boby di nomor +6282170490311.




Posting Komentar untuk "PEJERO Menggandeng Komunitas-Komunitas Remaja untuk Berbagi ke Tamiang Padang Lawas"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.