Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hits-nya Dunia Korea pada Generasi Muda

Hits-nya Dunia Korea pada Generasi Muda

Korea Selatan adalah negara yang terletak di semenanjung Korea, Asia Timur.  Korea Selatan membentuk negara tersendiri dan menamakannya sebagai Republik Korea. Negara ini juga sering disebut Negara Ginseng karena penghasil ginseng yang sangat banyak di Asia.

Korea Selatan sangat terkenal dengan para idol boy band dan girl bandnya. Para perusahaan besar seperti YG, Big Hit Entertainment dan lainnya selalu berusaha untuk mendapatkan popularitas yang tinggi setiap tahun untuk mendapatkan penghargaan. Jadi, tidak asing lagi musik Korea bersebaran di Indonesia maupun dinegara lain. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kpopers yang begitu banyak, tidak jarang Indonesia juga sering mengadakan konser boyband dan girlband dari Korea Selatan sesuai dengan permintaan k-popers yang ada di Indonesia. Brand Indonesia pun seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan sebagainya juga sering melakukan kolaborasi dengan boyband dan girlband  Korea sebagai ambassadornya. Jadi tak heran warga negara Indonesia dari yang muda sampai yang sudah berumur mengetahui lagu dan nama-nama band  Korea Selatan.

Idol yang memiliki paras yang tampan dan cantik, suara yang indah, bentuk tubuh yang bagus serta memiliki kelebihan lainnya membuat orang-orang menyukai dan mengidolakannya, seperti Boy Band yang terkenal saat ini BTS dan Girl Band Blackpink. Kpopers adalah istilah bagi penggemar K-Pop. Mengidolakan adalah hal yang wajar, namun jangan terlalu fanatik, karena akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan lingkungannya. Namun tak jarang pula ada yang tidak menyukainya sama sekali dan menyebarkan rumor yang berdampak negatif, seperti haters yang seringkali mencap para idol melakukan operasi plastik. Tapi, perlu kita ketahui operasi plastik adalah hal yang wajar bagi mereka yang berkarir didunia hiburan karena penampilan adalah hal yang sangat penting. Namun hanya sebagian kecil para idol yang melakukan operasi plastik bahkan hanya di beberapa titik. 

Mengidolakan seseorang itu boleh karena dapat memotivasi dan merubah hidup menjadi lebih baik tapi janganlah terlalu fanatik, idolakanlah sewajarnya. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing jadi kita sebagai netizen dan warga negara yang baik kita harus saling menghormati, menghargai  dan harus memiliki pandangan yang positif karena akan menghasilkan dampak yang baik bagi diri kita sendiri dan orang sekitar.


Penulis: Ade Lestari Suandi

Posting Komentar untuk "Hits-nya Dunia Korea pada Generasi Muda"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.