Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ratusan Jamaah PC Muhammadiyah Memadati Shalat Idul Adha 1443 H

 

(Foto: Ratusan Jamaah PC Muhammadiyah Memadati Shalat Idul Adha)

Sabtu, 9 Juli 2022, mulai Pukul 05.30-07.30 Wib, ratusan jamaah warga Ujungbatu berbondong-bondong datang memadati lapangan Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Ujungbatu untuk mengikuti Salat Idul Adha 1443 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ujungbatu.

Jama'ah yang hadir bukan hanya dari Ujungbatu, tapi juga ada yang dari Pasir Pengaraian, Kota Tengah, Pagaran Tapah dan Rokan IV Koto.

Lapangan LKA Ujungbatu hari ini benar-benar padat oleh ratusan jamaah yang hadir mengikuti Salat Idul Adha 1443 H. Ini diluar ekspektasi panitia dan PCM yang hanya menyiapkan garis shaf hanya empat baris dan ternyata sampai tujuh dan mendekati delapan shaft.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ujungbatu, H. Dasril yang hadir pada momen tersebut mengatakan bahwa PCM Ujungbatu menaati maklumat dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/MLM/1.0/E/2022, bahwa Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1443 H bertepatan dengan tanggal 9 Juli 2022 M.

Meskipun maklumat dari PP Muhammadiyah ini berbeda dengan Keputusan Pemerintah yang menetapkan Idul Adha bertepatan dengan tanggal 10 Juli 2022. Sebagai organisasi yang selalu menaati maklumat PP Muhammadiyah, maka PCM Ujungbatu melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H pada Hari Sabtu, tanggal 9 Juli 2022.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib adalah Ustadz Makmun, S.Hi, Ketua Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rokan Hulu.

PCM merasa puas dan gembira karena telah melaksankan rangkaian sholat Idul Adha dengan khidmat dan lancar serta ditutupi dengan sarapan bersama di kediaman Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Ujungbatu Mastiardi di Dusun Durian Sebatang. (Mastiardi)


Posting Komentar untuk "Ratusan Jamaah PC Muhammadiyah Memadati Shalat Idul Adha 1443 H"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.