Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan ke 2

Penulis: Erlindawati
Editor: Nuratika

(Foto: Adam Syafaat, M.A. memakaikan medali pada wisudawan/ti)

Sebanyak 20  santri  Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah di Wisuda, santri yang wisuda tersebut di antaranya 2 santri untuk wisuda 3 Juz, 2 santri untuk wisuda 2 juz dan 16 santri untuk wisuda 1 Juz. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu (15/6) yang lalu di Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah. Wisuda Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah berjalan lancar dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya penampilan santri membacakan surat Annaba, Annaziat, Almulk, dan syarhil Qur'an serta pembacaan puisi.  Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh pemerintah setempat yaitu Kepala Desa Suka Damai (Afrizal), Anggota Dewan Provinsi Riau  Fraksi Partai PKS yakni Adam Syafaat,MA, Sekretaris Umum IKMI Rokan Hulu yaitu Joni Rangkuti, S.Km, Kepala KUA Ujungbatu H. Jalil Sitakar.

(Foto: Kades Sukadamai, Afrizal memakaikan medali pada wisudawan/ti)

Acara tersebut berlangsung hikmat dan juga  dihadiri oleh santri serta wali santri Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah. Menurut Ustadzah Welmars Elita, S.Pd, selaku pimpinan yayasan Abdul Latif Arrasyid, Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah mengatakan, acara wisuda ini merupakan wisuda kedua dan ini merupakan kegiatan tahun kedua semenjak Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah berdiri, "Wisuda ini merupakan angkatan ke 2 sejak Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah berdiri, adapun tujuan acara ini yakni agar para santri termotivasi untuk menghafal Alquran. Sehingga mereka berlomba-lomba untuk dapat menyelesaikan hafalannya". Selanjutnya Kades Sukadamai, Afrizal dalam sambutannya mengatakan anak merupakan aset dalam agama, yang harus dibiasakan dengan ilmu agama sejak dini. "Anak-anak merupakan aset yang sangat berharga, kita harus mengajak anak-anak dari usia dini menanamkan ilmu agama, karena ilmu agama merupakan hal yang paling utama selain dari ilmu dunia dan saya berharap seluruh santri yang sudah wisuda dapat melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi agar hafalannya lebih banyak lagi", ujarnya.

(Foto: Pimpinan Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah memberikan sambutan)

Anggota Dewan Provinsi Riau dalam sambutannya  mengatakan harapan yang sangat besar kepada generasi-generasi cinta Quran. "Mari sama-sama kita mendukung kegiatan Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah ini, dukungan yang kita berikan kepada Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah akan menjadi amal jariyah bagi kita semua. Selain itu ilmu agama itu sangat penting bagi generasi-generasi dimasa akan datang, generasi pecinta Alquran tentunya akan memiliki perilaku dan akhlak yang sesuai dengan syariat islma," ujarnya.

(Foto:  Wisudawan/ti berfoto bersama)

Informasi mengenai Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah, silahkan hubungi nomor 0852-7871-6973 (Ustadzah Wel).



Posting Komentar untuk "Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan ke 2"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.