Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mahasiswa STKIP ROKANIA berkunjung ke Padang Ekspres

 Mahasiswa STKIP ROKANIA berkunjung ke Padang Ekspres

(Gambar: Mahasiswa STIKIP ROKANIA dan Dosen serta Wartawan di Padang Ekspres)

Mahasiswa STKIP ROKANIA mengunjungi Padang Ekspres dalam Rangka Kegiatan pembelajaran Jurnalistik pada Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.  Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 3 Juni 2023.  Dosen pembimbing yang turut dalam kegiatan ini,  Dr. Hermawan, M. Hum. Nuratika, S. Hum., M. Pd, Muslim, M. Sn., serta turut hadir pula Arnita Adam jurnalis Lenggok Media.

(Gambar: Suasana pembukaan dan tanya jawab mahasiswa dan wartawan Padang Ekspres)

Dikutip dari Wikipedia Gedung Graha Pena Padang, merupakan gedung yang ditempati media, Harian Padang Ekspres, Media online padek.jawapos.com, TV Lokal Padang TV, Harian Pagi Posmetro Padang, Harian Rakyat Sumbar dan Percetakan Padang Graindo,  gedung ini teletak di Jl. Adinegoro No.17, Lubuk Buaya, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. 


(Gambar: Nuratika, Zikri dan Arnita Adam di Padang Graindo)


Kunjungan Mahasiswa dan dosen STIKIP ROKANIA di Padang Ekspres disambut oleh Bapak Jufri dan Bang Adek di Aula Adinegoro Gedung Padang Ekspres.  Padang Express merupakan sebuah surat kabar harian yang terbit di Sumatera Barat Indonesia surat kabar ini termasuk dalam Jawa Pos Group yang berkantor Pusat di Padang koran Ini pertama kali terbit tahun 1999 Padang Express diterbitkan oleh PT Padang Intermedia pers

 
(Gambar: Bapak Muslim, M. Sn., di pintu aula Adinegoro)

Mahasiswa STIKIP ROKANIA,  Anisa Triana mengatakan “Dalam kegiatan ini, terlihat langsung bagaimana menjadi wartawan yang profesional, serta menjadikan  pembelajaran Jurnalistik ini menjadi menyenangkan,   sepajang perjalanan terasa seru juga,  karena kawan semua happy dan dosen pembimbing yang enjoy dalam pembelajaran ini”


 
(Gambar: Mahasiswa memberikan kenangan-kenangan kepada Bapak Jufri dari Padang Ekspres)

Hal senada diutarakan Bapak Muslim M. Sn., “Pada mata kuliah jurnalistik jurusan PBSI STIKIP ROKANIA, mahasiswa diberikan ilmu teori di kampus kemudian para mahasiswa dibawa kepada orang-orang ataupun lembaga-lembaga yang paham sudah berpengalaman tentang jurnalistik jadi  para mahasiswa mendapatkan ilmu tanya jawab, kemudian melihat proses pembuatan berita, hingga bagaimana percetakan produksi jurnalistik itu, berarti intinya mereka mempelajari teori di kampus dan meninjau langsung kegiatan jurnalistik tersebut di lapangan” 

(Gambar: Mahasiswa STIKIP Rokania dan Bapak Jufri dari Padang Ekspres)

Penulis:. Arnita Adam
(Novelis, Jurnalis Dan Traveller)
Editor: Nur Atika



Posting Komentar untuk "Mahasiswa STKIP ROKANIA berkunjung ke Padang Ekspres"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke dengan subjek sesuai nama rubrik ke https://wa.me/+6282388859812 klik untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.