Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Merah Restu_Naskah Drama Tema Percintaan

 

Penulis : Nur Azizah Lubis

Tema: Percintaan

Judul: Merah Restu

Tokoh :

Salsa : sahabat bila, protagonis, penurut

Bila : baik, ramah, penyatu hubungan salsa

Budi : antagonis, suka maling

Randi: pemuda sukses, protagonis, penyayang

Ibu  : penyayang sama anak

Setting:

Warung

Kafe

Jalan sekolah

Premis :

Salsa dan Bila adalah saling melengkapi satu sama lain dan saling membela jika ada salah satu dari mereka yang bermasalah. Pada suatu hari, Salsa tidak masuk sekolah karna sakit. Tiba-tiba Bila di copet(maling) teman sekelasnya sendiri di perjalanan pulang sekolah. Datang lah Randi memberi pertolongan kepada Bila dan menangkap pencopet itu sekaligus memberi pelajaran kepada siswa tersebut yaitu Budi. Dia adalah siswa pemalas dikelas.

Keesokan harinya Randi tanpa sengaja bertemu Bila di Warung. Merekapun saling kenal karna kemaren belum sempat berkenalan. 5 menit kemudian Salsa datang menemui Bila yang sudah menunggu lama karna mereka janjian untuk makan bersama. Randi yaitu mantan kekasihnya yang terhalang restu orang tua. Sementara Bila sama sekali tidak tau bahwa Randi adalah mantan sahabat nya sendiri.

Seminggu setelah mereka berkenalan. Bila merasa jatuh cinta sama Randi dan berusaha menemui Randi dan mengungkapkan isi hatinya. Randi tipe cowok yang setia dia tidak gampang jatuh cinta dan dia hanya ingin berteman biasa saja dengan Bila. Bila sering curhat kepada Salsa tentang perasaannya. Salsa masih mamiliki perasaan kepada Randi namun ia tidak pernah mengatakan itu kepada Bila.

3 tahun kemudian, tanpa sepengetahuan Salsa, akhirnya Bila mengetahui hal yang selama ini ditutupi oleh Salsa sahabatnya. Dia pun menemui Salsa dan mengatakan bahwa dia tidak akan mencintai Randi dan berjanji akan mempertemukan Salsa dengan Randi agar kembali bersama. Singkat cerita Bila menghubungi Randi dan Salsa untuk bertemu tanpa sepengetahuan mereka berdua Bila mengajak ibu salsa. Dalam pertemuan itu Randi kembali menyatakan cinta kepada Salsa dan akhirnya mereka kembali bersama dan berjanji akan bersama selamanya. Ditengah perasaan bahagia itu mereka kaget atas rencana yang tak terduga yaitu ibu salsa turut hadir dan menangis terharu atas cinta Randi kepada anaknya. Pada saat itu juga Ibu salsa memberi restu atas hubungan anaknya. Pada akhirnya Randi dan Salsa kembali menjalin hubungan yang pernah terputus dan kini mereka hidup dengan status baru sebagai suami istri yang berjanji sehidup semati hingga kekal di surga.

 TAMAT

Bila berminat dengan cerita ini dan ingin mendapatkan skenario lengkapnya, silahkan hubungi penulis di nomor (+62 822-8324-4636) 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Merah Restu_Naskah Drama Tema Percintaan"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.