Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Naskah Drama Tema Persahabatan "Nayanika"

 


"NAYANIKA"

Tema : Persahabatan

Tokoh :

-         Nayanika : Tokoh utama (protagonis) karakter: seorang anak yatim, murid pintar yang bercita-cita menjadi dokter

-        Bu Arini : Ibu tokoh (protagonis) karakter : seorang janda bekerja sebagai tukang sapu masjid dan ART

-        Anindya : Teman Naya (protagonis) karakter : seorang anak pengusaha kaya raya, periang, suka menolong

-        Bu Citra : Ibu Anindya(protagonis), karakter: keibuan dan rendah hati

-        Bu Sandra : Pemilik kontrakan(antagonis), karakter: garang dan pemarah

-        2 orang ibu-ibu : Tokoh pendukung karakter: Julid

Setting :

-        Teras masjid

-        Kontrakan Nayanika

-        Depan Gedung Universitas

-        Rumah Anindy

Waktu :

-        Siang

-        Malam

 

 PREMIS :

        Bu Arini sedang menyapu serambi masjid tempatnya bekerja. Tak lama anaknya menghampiri memberi tahu kabar baik bahwa dirinya mendapat nilai tertinggi tes masuk fakultas kedokteran. Nayanika tak sengaja melihat seorang perempuan yang dihadang preman, ia pun membantunya dan ternyata perempuan itu adalah teman satu fakultasnya, Anindya seorang anak pengusaha ternama. Bu Sandra pemilik kontrakan datang ke rumah Nayanika, menagih uang kontrakan yang sudah menunggak lebih dari 3 Minggu. Malam di rumah Nayanika, ia sedang sembahyang dan bermohon kepada Allah agar diberikan kekuatan dalam menjalani hidupnya. 

           Anindya bersama ibunya mengantar Nayanika pulang ke rumah sebagai rasa terimakasih telah mengajari anaknya sehingga lolos tes akhir fakultas kedokteran. Namun bertemu buk Sandra yang kembali datang menagih uang kontrakan sambil mengeluarkan barang-barang buk Arini dan Nayanika. Buk Citra menawarkan untuk mampir dahulu ke rumah mereka sementara waktu sebelum buk Arini menemukan kontrakan. Setelah bercerita panjang lebar buk Citra mengenali bahwa buk Arini adalah perawat yang dahulu menolong nyawa suaminya dengan mendonorkan 2 kantong darah saat suaminya kecelakaan. Akhirnya buk Citra menawarkan buk Arini untuk bekerja dengannya sebagai ART.

******

Anda tertarik dengan naskah ini? jika berminat untuk mendapatkan naskah skenario lengkapnya silahkan hubungi penulis di (085241336632).

 

Posting Komentar untuk "Naskah Drama Tema Persahabatan "Nayanika""

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.