Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

"Perjuangan untuk Kemajuan" Naskah Drama Tema Kegigihan

Penulis : Fadlan Minallah

Tema: Kegigihan

Judul: Perjuangan untuk Kemajuan

Tokoh:

Asbar, Icol, Iteh (Pameran utama)

Pak Ramlan (Salah satu masyarakat)

Premis :

Sulitnya pendidikan didaerah terpencil dan faktor ekonomi yang tidak memungkinkan untuk pergi ke kota untuk menempuh pendidikan. Karena sulitnya  akses jalan dan minim kendaraan untuk pergi mencari ilmu dikota kebanyakan  anak-anak di daerah singkiang tidak berpendidikan seperti anak-an ak pada umumnya.  Perjungan anak-anak muda yang tinggal di daerah singkiang untuk  menepuh pendidikan begitu sulit disebabkan akses jaln dan faktor ekonomi.

Perjuangan beberapa pemuda kampung singkiang yaitu asbar, icol, dan iteh untuk menempuh pendidikan mereka harus berangkat shubuh agar bisa sampai tepat waktu ke sekolahnya, melalu jalan yang tidak memadai dan menggnakan kendaraan yang seadanya yang tidak menyurutkan semangat untuk belajar agar bisa memajukan daerahnya. Asbar,icol dan iteh tidak pernah menyerah miskipun banyak yang meremehkan perjuangan mereka dalam mencari ilmu.

Kebanyakan masyarakat singkiang meremehkan mereka salah satunya pak ramlan yang mengatakan percuma saja sekolah tinggi-tinggi ujung-ujung nya  kerja di kebun juga, tidak usah bersusah payah sekolah lagipun kita hanya orang kampung, Kata-kata tersebut sering dilontarkan masyarakat kepada asbar, icol, dan iteh. Namun dengan semangat yang tinggi dan memiliki wawasan yang luas  mereka tidak menghiraukan ucapan masyarakat, mereka tetap fokus dengan tujuan awal yaitu untuk memajukan kampun halaman.

Seiring berjalan nya waktu dengan perjuangan yang begitu menyulitkan akhirnya mereka bia menyelesaikan pendidikan sampai kejenjang perkuliahan. Ilmu-ilmu yang telah didapatkan mereka gunakan untuk mengajari anak-anak kampungnya agar bisa mendapatkan pendidikan dan ilmu pengetahuan. Melihat keberhasilan tiga pemuda tersebut pak ramlan meumuji mereka begitupun masyarakat lainnya. Asbar meyampikan kepada masyarakat jangan pernah meremehkan perjuangan seseorang untuk kepentingan orang banyak karena niat yang baik akan dipermudah oleh tuhan yang maha esa. Akhirnya perjuangan yang dilakukan oleh asbar, icol, dan iteh tidak sia-sia untuk memjaukan daerahnya.

TAMAT 

Tertarik dengan naskah cerita ini, dan berminat untuk memerankannya, skenario atau dialog lengkapnya bisa didapatkan dengaan cara menghubungi penulis di nomor (+62 813-6334-7699)

 

 

 



Posting Komentar untuk ""Perjuangan untuk Kemajuan" Naskah Drama Tema Kegigihan"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke dengan subjek sesuai nama rubrik ke https://wa.me/+6282388859812 klik untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.