Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Buka Usaha dengan keuntungan besar pada Masa Pandemi

LenggokMedia.com- Pada Masa Pandemi Corona, banyak orang yang ingin berbisnis kuliner. salah satunyaKuliner Minuman yang beraneka Ragam, apalagi di Zaman era Globalisasi banyak Masyarakat yang mempromosikan Bisnisnya di media masa seperti Tiktok,Youtube,FB, dan lain sebagainya. Berbicara soal minuman, di dalam kehidupan kita sehari-hari mendengar Jualan Minuman itu tidak asing ditelinga kita.

Akan tetapi perlu kita ketahui bahwa bisnis ini sangat menguntungkan sekali, apalagi masa sekarang merupakan masa pandemic. Saat berlakunya PSBB dan sekolah diliburkan banyak masyarakat yang jenuh, dengan adanya minuman yang bervariasi rasa maka membuat jenuh menjadi hilang. Nahh bagi kamu yang ingin membuat bisnis Minuman, disini akan kami berikan pemaparan bagaimana Bisnis dengan modal sedikit tapi keuntungan banyak.

Istilah kata Minuman ”Boba” taka asing lagi bagi kita. Boba mrupakan bola tapioka yang sering menjadi isian dari minuman bubble teaBoba berbahan dasar tepung tapioka yaitu tepung dari singkong. Jenis minuman ini akan membuat kamu untung besar, dengan Modal Rp. 2.000 kamu bisa menjual minuman ini dengan harga Rp. 5000 atau Rp. 10,000. Penasaran bagaimana proses pembuatannya lihat langkah-langkah dibawah ini.

Bahan-bahan:

1 sachet nutrijel Coklat 20gr

5 sdm tapioca

2 sdm coklat bubuk

1 sdm gula pasir

30-50 ml air hangat (tergantung kebutuhan)

Bahan untuk kuah :

100 gr gula merah

1 sdm gula pasir

80 ml Air

 

Bahan lainnya :

1 sdm tapioka untuk menaburi wadah adonan boba setelah dipulung
800 ml air untuk merebus boba

Langkah:

1. Siapkan semua bahan, campur gula, coklat bubuk, nutrijel dan tapioka jadi 1, beri air hangat sedikit demi sedikit, aduk hingga bisa di pulung (30ml)

2. Setelah menjadi adonan, bulatkan adonan ben jadi bulatan-bulatan kecil. Taruh bulatan kedalam wadah yang sudah diberi tapioka, lakukan hingga adonan habis. Lalu rebus adonan boba kedalam air mendidih hingga mengapung. (tambah 5menit dari setelah mengapung baru diangkat)

3. Sebelum boba matang, masak kuah gula merah disebelahnya, setelah gula larut dan mendidih, angkat boba dan pindahkan kedalam kuah gula merah. Masak hingga mengental.


4. 
Boba siap dinikmati sebagai campuran minuman. Jika ingin disimpan dikulkas baiknya sebelum digunakan boba dipanaskan terlebih dahulu.

 

Penulis:  Fahri Siregar

 

Posting Komentar untuk "Buka Usaha dengan keuntungan besar pada Masa Pandemi"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.