Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kegiatan Kreatif dalam Mengisi Liburan Akhir Tahun

Kegiatan Kreatif dalam Mengisi Liburan Akhir Tahun Pada Masa Pandemi 19

Terlepas dari pemikiran masyarakat pada liburan akhir tahun dalam masa covid 19, Pemuda beserta jajaran Dusun Hasahatan membentuk agensi kegiatan kreatif dengan konsep perlombaan. Kegiatan ini yang diselenggarakan oleh masyarakat dusun hasahatan, berfokus pada liburan akhir tahun yang hendak keluar kota. “Pada akhir tahun apalagi masa libur pada saat ini, banyak sekali masyarakat yang ingin berlibur keluar kota tujuannya ingin menghilangkan kebosanan, apalagi saat ini merupakan masa pandemi covid 19. 

Justru dengan berlibur ke luar kota akan membuat populasi covid 19 meningkat. Jadi untuk itu kami selaku pemuda Dusun Hasahatan membuat rangkian acara lomba, tujuannya adalah supaya masyarakat Dusun Hasahatan tidak keluar kota dan menikmati suasana libur yang tidak membosankan,” kata Tenny ketika diwawancarai, Jumat (1/1/2021)lalu. Awalnya, kegiatan kreatif akhir tahun dengan konsep perlombaan hanya dilakukan sehari saja akibat minimnya dana. Namun, tenny mendapat ide untuk membuat acara yang dilaksanakan oleh semua masyarakat baik itu ibuk-ibuk, bapak-bapak, Remaja maupun Anak-anak. 

Dengan minimnya dana tidak membuat tekad pemuda patah semangat, mereka menggunakan ide kreatif bagaimana suatu perlombaan akan dilaksanakan tiga hari dengan dana yang sangat minim.

“Masalah dana tidak perlu khawatir, kita bisa mencarinya dimana saja. Apalagi di tempat kita ini banyak sekali tempat usaha seperti pasar, Pom Bensin,Peron, Perkantoran dan lain sebagainya. Kita bisa mengambil dana dari situ” tutur Syakia selaku bendahara Pemuda.

Dengan terselenggaranya rangkaian acara lomba akhir tahun, banyak sekali antusias dari masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan. Dengan begitu pada penutupan acara Kepala Dusun Hasahatan sempat berpesan kepada pemuda.

“Rangkaian acara kreatif seperti ini patut kita kasih aplus, untuk kedepannya saya berharap kepada seluruh pemuda Dusun Hasahatan terus membuat acara kegiatan. Kalau bisa tiga kali dalam satu tahun,” Ujar Nobon.


Penulis : Fahri Siregar





Posting Komentar untuk "Kegiatan Kreatif dalam Mengisi Liburan Akhir Tahun"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.