Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Keluarga Ke Pekanbaru 3 hari 3 Malam dibawah satu juta

Part 5

(Liburan Hari Ketiga)

Perjalanan dari Hotel ke Alam Mayang memakai go-car membuat Ahmad yang tidak tahan naik mobil lesu.

Ahmad  dari tadi sudah seperti orang kehilangan tenaga dan tangannya berkeringat dingin karena naik mobil,  dia memang nggak bisa naik mobil dan sudah berkali-kali muntah.

Setelah turun dari go-car, langsung saja aku kembangkan  kain pantai yang biasa aku gunakan untuk duduk di pantai Kuta Bali.

Kain pantai itu cukup untuk 4 orang, setelah ku kembangkan di rerumputan hijau di bawah pohon yang rindang,  kemudian aku meminta Ahmad  guling disitu.

Menunggu Ahmad sampai dia benar-benar pulih,  ternyata tidak sampai 10 menit dia benar-benar pulih lalu aku mengajaknya makan.

kami makan bersama di bawah pohon itu, layaknya tamasya keluarga Eropa.

Setelah kenyang, Ahmad  dan Arya main-main, selfie-selfie,  aku masih menunggu jam 1 siang.  Jadwal kuliah online dengan metode zoom.    Aku meminta  Pyko,  Ahmad dan Arya untuk salat dzuhur di  mushola, selesai mereka sholat. Aku segera mencari tempat yang nyaman untuk membuka laptop dan memulai perkuliahan.

Aku  tidak tahu permainan apa saja yang dimainkan  anak-anakku, aku menyerahkan penjagaan mereka kepada Pyko.

Saat mereka bermain, aku sibuk dengan pelajaran dan tugas yang diberikan dosen.

Puas  bermain di taman Alam Mayang kami segera keluar,  dan  makan di rumah makan tepat di depan gerbang Alam Mayang.

Setelah perut  kenyang.  Aku bilang sama Pyko.  “Py.   Aku mau ajarin anak-anak naik busway, jadi kita dari sini menuju ke Transmart,  naik busway ya”

Pyko hanya mengangguk setuju.

Kami segera berjalan  menuju halte busway tepat disamping Alam Mayang.

“Nah, Ahmad.  Kalau mau naik busway, Ahmad harus berdiri di halte seperti ini, nanti busway akan berhenti”

Ahmad langsung gembira dapat pelajaran baru.

Kemudian aku memberikan uang kepada Ahmad  Sebesar Rp16.000

“Ini  uang untuk  karcis busway-nya” sambil memasukkan uang tersebut ke dalam saku Ahmad.

Sengaja aku berikan padanya agar dia nanti mengerti bagaimana cara masuk dan cara membuat bayar karcis busway.

Benar saja tidak berapa lama busway segera datang dan kami semua yang ada di halte termasuk penumpang lain juga naik dalam basway.

“Transmart ya” ucapku pada kernet. Ahmad segera memberikan uang 16.000 Rupiah kepada sang kernet.  Ternyata Ahmad lebih nyaman menaiki busway dari pada go-car.  Tidak seperti tadi  di dalam mobil go-car yang muntah-muntah dan terasa badannya dingin dan  lemas sekali.

Namun di dalam busway  Ahmad terlihat riang sambil melihat pemandangan melalui kaca jendela.

Setiap  bangku dalam busway  dikasih jarak sehingga tidak bersempit-sempitan membuat Ahmad sangat senang sekali.

Tiba di depan Living world kami turun kami hanya tinggal menyeberang menuju Transmart dengan berjalan kaki.

Sesampai di Transmart.  Aku meminta anak-anak untuk sholat ashar.

“Yuk kita Sholat Asar dulu”

Selasai sholat Asar   barulah anak-anak bermain-main, Arya membeli kartu bermain untuk semua permainan yang ada di situ,  aku tidak tahu harga kartu itu berapa? Tapi kalau tidak salah dengar Anakku minta uang Rp50.000 untuk menambah uangnya beli kartu permainan semua permainan yang ada di lantai 3 Transmart tersebut,  mereka bisa bermain dengan harga Rp120.000 Rupiah.

Anak-anak bermain, aku dan  Pyko hanya mengawasi anak-anakku dan  kadang-kadang aku juga turut bermain dengan anak-anak. Sabil menyelesaikan semua tugas-tugas ku dari dosen dan mengirimkannya kepada dosen yang bersangkutan.

Waktu magrib telah tiba. Kami segera sholat di mushalla.  Setelah selesai sholat.  Anak-anak ku  bermain kembali.

Puas bermain di Transmart, menjelang jam 9 malam. Kami pulang ke hotel menggunakan mobil yang dipesan melalui aplikasi Maxim, hanya 8.000 Rupiah.  Sedangkan Pyko kembali ke rumahnya di Rumbai.

Rincian Biaya Hari ke-3  Wisata keluarga :

Hari ke-2 =  147.000

Hari ke-3 = 452.00

Total biaya = 969.684

Hari ke - 4 pulang ke rumah di Rokan Hulu.