Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Percikan Surga di Pondok Pesantren

"MENCARI SURGA SEBELUM SURGA SESUNGGUHNYA"



Muzakaroh IKMI minggu ini beralamat di komplek PON. PES As Sohwah Islamiyah, KM 4 Ujungbatu Timur.  (Dekat Masjid Al Anshor). Tempat yang digunakan adalah aula belakang pesantren didesain sedemikian rupa hingga 50 orang yang hadir merasa diistimewakan. Bagaimana tidak, pemandangan dan pelayanan ala pesantren yang disuguhkan tuan rumah bersama anak-anak pondok ini sangat luar biasa. Sikap mereka menghormati guru patut diacungkan jempol. Adab terhadap tamu benar-benar diamalkan.

Mulai dari penyambutan yang dibuka dengan hadroh, juga terlihat ustad Firman Halim ikut shalawatan bersama anak-anak pondok. Soal hadroh, adalah salah satu bentuk ikram (memuliakan tamu) oleh keluarga besar PP. As Shohwah Al Islamiyah Ujungbatu terhadap tamu-tamu yaitu Ustadz IKMI  yang datang bermuzakaroh ketempat tersebut, dan itu adalah ide dari pihak pimpinan pesantren tentunya untuk mengajarkan lagu-lagu sholawat kepada santri- santrinya.


Video, Penyambutan Ustadz IKMI dengan Hadroh


Sendal para ustad semuanya disusun rapi, arahnya diputar untuk memudahkan ustad memakai alas kakinya nanti. Semua kendaraan malam itu juga diputar balikkan, susunannya azcpik sekali. Tak kalah tersanjungnya para uZstadz saat pemberikan materi  muzakaroh oleh Ustadz  Wazri Chaniago, S.HI (Anggota Bidang  Da'wah) dengan tema  "MENCARI SHURGA SEBELUM SHURGA SESUNGGUHNYA"  berdiri dipodium yang telah disediakan diapit oleh dua pengawal.

Hadir dan menginjakkan kaki dilingkungan pesantren ini seperti pulang pada awal langkah mereka dulu, nostalgia pondok serta kehidupan yang sungguh islami tergiang kembali oleh para muballigh yang hadir. Pada pertemuan itu, sebagai tuan rumah Ustad Nurul Fajri, S.Pd., M.M selaku salahsatu pihak keluarga dari pimpinan pondok pesantren ini menyampaikan, "IKMI atau pesantren sama-sama lembaga Islam atau (Pendidikan Islam) harus  saling kenal, saling silaturrahim dan saling bersinergi serta saling bekerjasama kedepannya, contoh: Ustadz IKMI bisa bermuzakarah di pesantren dan Ustadz-ustadz pesantren bisa bergabung dengan IKMI untuk berdakwah didepan ummat Islam Ujungbatu. (Kita Besar  Kita Kuat, Kita Kecil Kita Lemah)." 

Anak-anak pondok memperoleh ilmu selama muzakaroh itu dan nanti dapat dipergunakan untuk mengasah kemampuan dakwahnya  baik pada khutbah jumat ataupun mengisi pengajian lainnya di masyarakat. IKMI merupakan salahsatu wadah yang bagus untuk mereka. IKMI sangat senang hati menerima kehadiran anak pesantren ini untuk bergabung bersama dalam satu cita-cita dakwah karna beberapa ustadz yang berkecimpung di IKMI juga adalah para guru dan alumni dari pondok pesantren As sohwah. 

Ditambahkan lagi oleh Ustadz yang dakwahnya sudah melalang buana hampir diseluruh penjuru Kabupaten Rokanhulu ini, semoga IKMI Terus dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan Islam dimana saja berada, tidak hanya di Ujungbatu saja, tetapi di Rokan Hulu secara umum dengan cara:

1. Mengajak Ustadz-Ustadz pesantren bergabung dalam memajukan dakwah lewat organisasi IKMI.

2. IKMI bisa menyebarluaskan informasi-informasi positif tentang eksistensi pesantren ditengah-tengah masyarakat lewat sosial media (Fb, WA dll).



Penulis : Nur Atika


Posting Komentar untuk "Percikan Surga di Pondok Pesantren "

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.