Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

REKAM JEJAK, Lenggok Backpacker

Rekam Jejak Trip backpacker Lenggok Media ke Sumatra Barat Awal Tahun Baru dan masa Covid-19

(Bagian 1)

Sejak dikeluarkannya surat edaran Gubernur Sumatra Barat tertanggal 29 Desember 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat untuk Pengendalian Penyebaran Corona Selama Libur Tahun Baru 2021.

Dikutip dari Liputan 6.com.  Gubernur Sumatra Barat meminta agar bupati dan walikota menutup objek wisata mulai tanggal 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, selain itu juga gubernur Sumatera Barat menghimbau kepada pelayanan jasa rumah makan dan restoran tidak melayani makan ditempat melainkan membawa pulang.

Hal ini tentu saja dimaksudkan untuk menjaga masyarakat agar tidak  terjadi peningkatan kasus Covid -19 setelah libur tahun baru 2021.

Mengetahui hal itu, Ferry ketua tim backpacker Lenggok Media memberi tahu Nita melalui telpon.

“Assalamualaikum Kak Nita, Semua tempat pariwisata di Sumbar ditutup kak”

“Tak apa-apa Ferry! Yang penting Ferry harus siapkan plan A, B, C, D” jawabku sambil memaparkan semua huruf Alphabet.

“Jadi kita tetap berangkat kak?” tanyanya memastikan

“Iya, kita tetap berangkat, karena persiapan kita sudah oke.  Nanti kalau masih kita geser waktunya, rencana kita yang telah disusun akan gagal total” jawabku

“Siap kak” jawabnya.

****

31 Desember 2020

Setelah sholat Isya Perjalanan dimulai dari titik kumpul di  Pendopo Komplek Syuhada Ujung Batu, Rokan Hulu.

Ketua  backpacker tim Lenggok Media, Ferry  sudah menunggu Nita di samping mesjid. Lalu mengajak Nita ke rumahnya.

Disana Tuana juga telah menunggu, setelah beliau sholat isha.  Untuk efisiensi waktu dan dana kami menggunakan sepeda motor.

Kami bertiga mulai berangkat dengan mengucap Bismillah.

( Foto : Tuana, Nita dan Ferry)

Kami segera memulai perjalanan hingga tiba di Simpang Ngaso Disana sudah menunggu Rizki dan Nia.

Setelah berkumpul, masih ada teman yang menanti kami, tapi mereka berada di Tandun.

Tiba di Tandun teman kami   Ryan dan Era juga Iqbal sudah menunggu, segera kami lanjutkan perjalanan menuju Sumatra Barat, kami singgah di Kelok 9 untuk istirahat dan makan.

Selain itu perjalanan kami sudah mulai dari Ujung Batu menuju Tandun  itu sekitar pukul 9 malam akhirnya Perjalanan dimulai dilanjutkan kembali dan tiba di PLTA sekitar jam 10 lebih 45 menit masih dilanjutkan.

Mata mulai mengantuk berhubung di Kelok 9 tidak bisa berlama-lama karena polisi memantau hanya boleh setengah jam beristirahat di sana, Jadi kami melanjutkan perjalanan hingga sampai Pertamina.

Dibelakang Pertamina ada sebuah mesjid,  segera kami menuju masjid untuk salat Isya dan kemudian kami tidur di teras mesjid.

(Foto : Tuana dan Ferry di depan mesjid setelah sholat subuh)

Pagi pagi kami melanjutkan perjalanan dari masjid di Pertamina menuju Bukittinggi.

Setiba di Bukittinggi Kami makan sate,  sarapan pagi dengan sate murah  rasanyapun  enak sekali, dan enak dikantong juga, hehe