Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

UPZ, Hadir untuk Umat

"Ada Rasa Lega"

Tak sekedar kewajiban. Namun juga rasa ingin saling berbagi, "Bang Daus" panggilan akrab Bang Darusman, berkunjung ke kantor UPZ Ujungbatu pada Kamis siang, 07 Januari 2021.

Dengan didampingi isteri,  dalam kunjungannya selain berkonsultasi mengenai zakat, Bang Daus juga menyerahkan Zakat Mal hasil usahanya. Berkat kerja keras disertai ketekunan, Bang Daus tergolong sukses menjalankan usaha kentaki kecil-kecilannya. Hasil usaha yang beliau peroleh sebahagian beliau simpan dan alhamdulillah kurang lebih 6 tahun sudah usahanya beliau lakoni, setiap tahun Bang Daus mampu untuk berzakat.

"Ada rasa lega dan kepuasan tersendiri ketika kewajiban tertunaikan", ungkap Bang Daus setelah menyerahkan Zakat Mal nya kepada Ustadz Zulkipli Hasibuan selaku sekretaris UPZ kecamatan Ujungbatu. Ustadz pun menjelaskan berupa petikan sebuah ayat dalam QS. Al-Quraisy ayat 3-4 betapa Allah cukupkan kebutuhan dan berikan ketenangan bagi hambanya yang mau beribadah kepadaNya serta petikan QS. Al-Baqarah ayat 261, betapa Allah menjaga harta serta menambah(mengembangkan) serta memberkahi harta hambanya yang benar-benar beriman. Kemudian ustadz juga menjelaskan bahwa Zakat, Infaq dan Shodaqoh para aghniya' yang terhimpun di bulan Januari, akan diberdayakan kepada para mustahiq melalui program sembako konsumtif dan usaha produktif dibulan Februari 2021 mendatang. Lalu kunjunganpun diakhiri dengan berfoto bersama.



KONSULTASI : 

- 081397948920 (Ust. Jhony Rangkuty )

- 082218453299 (Ust. Zulkipli Hasibuan)


TRANSFER ke bank "Riau Kepri syari'ah"

*REKENING 820-21-28853* an. Upz Ujungbatu.


Penulis : Zulkipli Hasibuan

Posting Komentar untuk "UPZ, Hadir untuk Umat"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.