Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penerbangan Pertama di Masa New Normal

Penerbangan pertamaku dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Masa New Normal


Ini adalah pertama kalinya aku terbang  dengan pesawat,  setelah Covid-19 melanda dunia.  Suasana Bandara juga terlihat tidak seramai dulu.   

Dokumen yang perlu disiapkan untuk penerbangan domestik masa new normal seperti KTP,  tiket pesawat dan juga hasil dari tes rapid antigen yang bisa digunakan 2 kali 24 jam  dari klinik harus dilengkapi sebelum check in.

Aku tiba  Bandara lebih awal untuk   menghubungi bagian informasi dimana bisa didapat pemeriksaan rapid test antigen.  Ternyata di kawasan  bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ada klinik yang melayani test rapid antigent,  waktu yang digunakan untuk pemeriksaan sekitar 30 menit sampai satu jam setelah pemeriksaan dan hasil tes keluar dengan biaya Rp 200.000

(Gambar: suasana di tempat test rapid antigent)

Setelah mendapat hasil tes rapid antigent, aku naik ke lantai atas, disana  hasil tes akan  divalidasi, mereka juga akan menanyakan apakah sudah download aplikasi  eHAC Indonesia.  Aku menjawab sudah.

 eHAC (electronic Health Alert Card)   adalah kartu kewaspadaan kesehatan.    Kartu elektronik eHAC disosialisasikan penerapannya mulai 1 Mei 2020 dan diatur melalui surat edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes pada 24 April 2020. 

“Nanti aplikasi eHAC diisi ya Bu” pinta mereka dengan tersenyum, aku hanya mengangguk.


(Gambar: Tampilan utama aplikasi eHAC Indonesia)

Karena kedatanganku ke bandara begitu awal dan penerbanganku masih sekitar 5 atau 6 jam lagi.  Jadi  aku membeli Lounge Garuda Indonesia.


Bersambung …


Penulis : Arnita Adam

Editor : Nuratika




Posting Komentar untuk "Penerbangan Pertama di Masa New Normal"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.