Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

UPZ Ujungbatu. "Di Dalam Hartamu Ada Hak Orang Lain"

Lenggok Media.Com. Kamis/11 Februari 2021. Petugas UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) wilayah Desa Pematang Tebih membagikan zakat bantuan (konsumtif) berupa sembako  di Dusun Suka Makmur dan Dusun Bukit Raya Ujungbatu.

Sebagai petugas dari distrik Desa Pematang Tebih yaitu Ustad Deswan S.Pd dan Ustad Syahbuddin Ritonga, M.Pd. Bersama Bapak Zeki, ketua RT di  Dusun Suka Makmur RT 08 RW 11,  Beliau dengan semangat ikut mendampingi petugas dalam membagikan sembako pada warganya, dengan disaksikan penduduk sekitar juga ada yang turut bersuka cita melihat pemandangan mengharukan saat Mustahik Zakat menerima uluran tangan dari para Muzakki. 

"Kami bisa yuo dapek yang lagang iko Pak?" tanya seorang perempuan hamil yang sudah berusia sekitaran 30-an berdiri di kedai kecilnya.

Ustad Syahbuddin Ritonga, M.Pd sebagai petugas langsung menanggapi pertanyaan warga tersebut "Untuk Ibu, nanti akan diusulkan sebagai penerima bantuan usaha produktif yang ada di agenda UPZ, itu dilaksanakan dalam 6 bulan sekali".

Begitu juga pelaksanaan pembagian Zakat di Dusun Bukit Raya Ujung Batu. Bertindak sebagai RW yaitu Bapak Rahmat dari RT 02/ RW 07 Bukit Raya mengikuti proses penyerahan sembako hingga selesai.

Ustad Deswan, S.Pd disela kesibukan melaksanakan tugas yang sejak bulan November 2020 yang lalu Ia emban, sambil duduk istirahat dan dikelilingi sebagian warga Dusun menyampai sebuah hadist  yang artinya : “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka“ (QS. At-Taubah :103). Mereka semua mengangguk menandakan mereka mengerti akan maksud hadist tersebut.


Kehadiran UPZ sangat membantu para mustahik terutama di masa pandemi sekarang, terlebih lagi petugasnya langsung mengantarkan kerumah penduduk, tanpa proses yang panjang dan lama. 



Penulis : Nur atika


Posting Komentar untuk "UPZ Ujungbatu. "Di Dalam Hartamu Ada Hak Orang Lain""

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.