Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aku Indonesia, Aku Palestina

   "Tahap II Semakin Menebar Simpatisan"


 Lenggokmedia.com. Minggu, 30 Mei 2021. Puncak aksi Palestina memanggil Rohul yang dimulai pada pukul 08.00 berkumpul di LKA Ujungbatu, dilanjutkan dengan kegiatan longmarch dari LKA hingga ke Puskesmas. Pada pukul 11.00 semua peserta yang terdiri dari berbagai lintas komunitas dan kalangan ini beristirahat untuk shalat dan makan, ada yang pulang kerumah masing-masing, adapula yang bertahan disana.

(Aksi solidaritas kolaborasi dari berbagai komunitas)


     Usai shalat zuhur semuanya mulai berkumpul kembali di depan plaza Ujungbatu untuk mengikuti puncak kegiatan hari ini. Ada berbagai orasi dari tokoh agama, pemuda, pelajar dan mahasiswa, dari orang biasa hingga pejabat pemerintah, ikut pula  anak-anak hingga orang tua dalam rangkaian acara.

(Tokoh agama dari berbagai organisasi memberikan orasi secara bergantian)

  Diawali dengan penampilan musik dari QMC, semua peserta mulai merapatkan diri dan secara spontan mengambil tugasnya masing-masing dengan membawa karton yang bertuliskan "Rokan Hulu Peduli Palestina, Aksi Solidaritas Palestina tahun 2021."

(Penampilan musik dari QMC)


    Teriakan takbir yang dikumandangkan oleh MC acara saat itu disambut oleh seluruh peserta aksi dan bergema di sepanjang jalan Sudirman. Tak hanya teriknya matahari yang membakar semangat juang para relawan siang itu, tetapi tilawah Al Qur’an yang dibacakan oleh saudara Sahrul Gunawan kemudian doa oleh Ustad Nurul Fajri semakin membangkitkan rasa solidaritas mereka. Lagu Indonesia Raya juga tidak lupa dinyanyikan sebagai bentuk cinta kepada NKRI.  Diberbagai sudut trotoar dengan lantang dikibarkan bendera Sang Saka Merah Putih juga bendera Palestina.

(Penggalangan dana oleh pelajar setelah orasi pertama)


  Kolaborasi aksi Rokan Hulu bersatu peduli Palestina pada penggalangan dana  tahap II ini juga diikuti oleh Lenggok Media Production, salahsatu komunitas yang bergerak dibidang literasi. Pembacaan puisi oleh Afdhal Zikri Ramadhan, Andrimar dan Uly Oktavia menarik perhatian para pengguna jalan lalu mampu mengetuk rasa kepedulian mereka untuk memberikan sumbangan pada Palestina. Hal ini terbukti ada seorang Bapak yang menepikan sepedamotornya dan  mendengarkan puisi dengan judul "Aku Indonesia, Aku Palestina", ketika puisi selesai dibacakan ia mengeluarkan dompetnya, nampak uang kertas berwarna merah pecahan seratus ribu rupiah dimasukkan ke dalam karton. Ucapan takbir terdengar dari mulut  salah seorang relawan yang memegang karton tersebut. 


(Tim penyair Lenggok Media berfoto sesaat setelah pembacaan puisi)

(Seorang Bapak pengendera sepeda motor tampak menepi dan  mengeluarkan dompetnya)

(Bapak tersebut ternyata menyumbang 100.000 Rupiah)


    Beberapa orasi terus digaungkan sebagai wujud kecintaan masyarakat Rokan Hulu kepada Palestina, terdengar disalahsatu orasi mengatakan "Selama Pandemi ini mulut kita tertutup karna  harus memakai masker tetapi tidak akan menghalangi kita menyuarakan dukungan pada Palestina. Walau kita diwajibkan mencuci tangan namun jangan pernah lupa dengan Palestina yang membutuhkan uluran tangan kita. Pandemi mengharuskan kita menjaga jarak namun tidak akan mampu memisahkan solidaritas kita pada Palestina."

(Ustad Nurul Fajri. sebagai pembina organisasi IKMI Rokan Hulu sedang memberikan orasi)


  Demikian besarnya kecintaan warga Indonesia terhadap Palestina, terutama masyarakat Rokan Hulu terhadap Negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia itu, walaupun mereka sedang dijajah oleh zionis Israel hingga saat ini dan terus di bombardir tanpa henti. Seluruh dana yang sudah berjumlah puluhan juta itu akan disalurkan kepada Palestina untuk meringankan beban mereka akibat serangan Israel Laknatullah yang meluluh lantakkan Negara mereka.

(Semua kalangan termasuk pelajar juga ikut berpartisipasi)

   Di akhiri dengan deklarasi dan pernyataan sikap yang disampaikan oleh Ustadz Adam Syafaat, sebagai salahsatu anggota DPRD Provinsi Riau.  Seluruh relawan berkumpul sejenak sambil mengacungkan jari telunjuk mereka. Kobaran semangat yang tidak pernah luntur sejak siang itu akan menyuarakan solidaritas mereka pada Palestina kembali setelah shalat Asar. Untuk penggalangan dana kemudian akan dibagi dibeberapa titik di Ujungbatu nanti (NR).

(Deklarasi dan pernyataan sikap disampaikan oleh Ustadz Adam Syafaat, DPRD Provinsi Riau)


Lihat juga https://www.lenggokmedia.com/2021/05/sekumpul-cinta-untuk-palestina.html?m=1

Posting Komentar untuk "Aku Indonesia, Aku Palestina"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.