Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kebudayaan daerah merupakan akar dari kebudayaan nasional


Kebudayaan daerah merupakan akar dari kebudayaan nasional
Kebudayaan daerah merupakan akar dari kebudayaan nasional

Pengaruh Letak Geografis Indonesia terhadap Kehidupan Sosial Budaya, Letak yang sangat strategis ini membagikan pengaruh sosial budaya yang besar terhadap kehidupan warga Indonesia.

Bangsa Indonesia jadi bangsa yang terbuka untuk berhubungan serta bekerja sama dengan bangsa lain yang terdapat di sekitarnya.

Bangsa Indonesia menyadari berartinya bekerja sama, sama- sama menolong serta peduli terhadap kehidupan warga negeri sekitarnya.

Bangsa Indonesia pula menyadari kalau negara- negara yang terletak di sekitarnya hendak menjadi kekuatan tertentu yang bisa menunjang pertumbuhan serta perkembangan bangsa Indonesia selaku suatu negeri.

Daerah Indonesia terdiri atas ribuan pulau yang dipisahkan oleh selat serta laut menggambarkan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Keadaan tersebut melahirkan keanekaragaman bahasa, suku, agama, serta kebudayaan wilayah.

Kebudayaan wilayah ialah kebudayaan yang berkembang serta tumbuh di daerah- daerah di segala daerah Indonesia serta memiliki karakteristik khas wilayah tersebut. Kebudayaan daerah merupakan akar dari kebudayaan nasional.

Keragaman tersebut jadi kekhasan serta energi tarik tertentu untuk pihak- pihak luar dan memperkaya kebudayaan nasional.

Bermacam wujud budaya semacam kesenian wilayah, baju tradisional, rumah adat, serta santapan khas jadi fakta terdapatnya keragaman budaya Indonesia.

Keanekaragaman ini jadi keunikan yang mengundang bangsa lain untuk berkunjung serta mempelajari budaya Indonesia.

Posting Komentar untuk "Kebudayaan daerah merupakan akar dari kebudayaan nasional"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.