Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kebudayaan nasional bersumber dari kebudayaan ?

Kebudayaan nasional bersumber dari kebudayaan
Kebudayaan nasional bersumber dari kebudayaan

Kebudayaan nasional bersumber dari kebudayaan daerah,  Tiap negara di dunia tentu mempunyai bermacam jenis kebudayaan yang berasal dari kehidupan masyarakatnya. Dari sekian jenis kebudayaan yang terdapat, tentu terdapat sebagian kebudayaan yang jadi karakteristik khas sesuatu negara. 

Kebudayaan inilah yang disebut sebagai kebudayaan nasional. Menurut Koentjaraningrat dalam novel Kebudayaan, Mentalitas, serta Pembangunan( 2004), kebudayaan nasional merupakan sesuatu kebudayaan yang didukung oleh sebagian besar masyarakat sesuatu negara, mempunyai ketentuan absolut yang khas serta dibanggakan, dan memberikan identitas terhadap negara serta masyarakat negara. 

Apabila berhubungan dengan negara Indonesia, hingga kebudayaan nasional Indonesia merupakan budaya yang dihasilkan oleh bangsa Indonesia semenjak era dulu sampai saat ini selaku sesuatu karya yang khas serta dibanggakan, dan mencerminkan jati diri serta bukti diri bangsa Indonesia. 

Kebudayaan nasional Indonesia sebetulnya dibangun oleh bermacam kebudayaan daerah. Jadi, kebudayaan nasional Indonesia ialah puncak kebudayaan lokal yang terdapat di segala wilayah Indonesia. Miliki data, inspirasi serta insight di email kalian. Daftarkan email Walaupun begitu, tidak seluruh kebudayaan lokal dapat jadi kebudayaan nasional Indonesia. 

Kebudayaan lokal dapat dinaikan jadi kebudayaan nasional apabila kebudayaan tersebut dapat mengakumulasi nilai ataupun bisa diterima warga secara nasional.

Posting Komentar untuk "Kebudayaan nasional bersumber dari kebudayaan ?"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.