Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Panorama Bukit Kapur Air Hitam

 Wisata Bukit Kapur Air Hitam Menjanjikan Panorama Alam yang Tidak Terlupakan


Wisata Bukit Kapur Air Hitam menjadi salah satu tempat wisata alam yang unik buat masyarakat dan wisatawan lokal.  Tempat ini sangat cocok buat kamu yang instagramable, apalagi tempatnya sangat strategis dan masih dalam area kota Pekanbaru. 

(Photo : Arnita Adam dkk, di Wisata Bukit Kapur Air Hitam)

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Syamsu Bahri, Air Hitam, Pekanbaru, Riau.  Saat berada disini berasa seperti di ngarai tebing terjal yang di ukir secara alami oleh sungai Colorado yang sepertinya pindah di tempat ini dan menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang kita kenal dengan Grand Canyon Amerika.  Sehingga banyak pasangan yang menjadikan tempat ini untuk prewedding photo pernikahan.  

(Gambar : Arnita Adam di Bukit Kapur Air Hitam pada malam hari)


Area wisata ini paling bagus di kunjungi di sore hari dengan latar view sunset yang indah menjadi alternatif untuk piknik.  Luas areal Wisata ini sekitar 1,2 hektar dengan berbagai bentuk dan panorama yang memukau.

(Gambar : Arnita Adam di puncak Bukit Kapur Air Hitam dan Kibaran Bendera Merah Putih)


Tiket masuk untuk area wisata Bukit Kapur air hitam ini digolongkan cukup murah hanya Rp10.000 untuk dewasa kemudian anak-anak tarif hanya Rp5.000 sedangkan Jika kamu ingin membuat foto prewedding di tempat wisata Bukit Kapur Air Hitam kamu cuma butuh membayar sebesar Rp350.000 untuk satu tim.

(Gambar :  Arnita Adam dkk di wisata Bukit Kapur Air Hitam)


Fasilitas yang disediakan di areal wisata Bukit Kapur Air Hitam belum cukup memadai karena pengunjung tidak menemukan tong sampah dan juga tidak ada jualan makanan ringan atau minuman di dalam area wisata sehingga para pengunjung mesti membawa makanan dan minuman  sendiri.  Juga tidak ada mushola ataupun atau toilet di area wisata tersebut namun sekarang sudah dibangun beberapa Saung untuk tempat bisa beristirahat dan makan.



Penulis : Arnita Adam

(Novelis, Traveller dan Jurnalis Wisata)

Posting Komentar untuk "Panorama Bukit Kapur Air Hitam"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.