Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan Lenggok Rokan Hulu

   

(Foto : Para peserta bincang karya sedang mendengarkan materi)


     Ujungbatu (11/11/2021) Lenggok Media memperingati Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan, Lenggok Media menaja talk show dalam bingkai “Bincang Karya Buku Keterampilan berbicara dan Keterampilan Menyimak” karya Rita Arianti, S. Pd., M. Pd. Acara bincang karya ini dibuka dengan tampilan musikalisasi puisi dari SMA Negeri 2 Rambah Hilir dengan judul Luka Semerah Senja dan Senja Dan Luka Yang Tak Sembuh buah pena Reni Juniarti, M. Pd.  Anggota musikalisasi tersebut antara lain M. Rizki Hidayat, Rosul Wirana, Firman Dwi Aryana, Ignatius Willy Samosir, Rahmatul Khasanah dan Shifa Aulia.


(Gambar :  Pembicara Bincang karya Buku Keterampilan Berbicara dan Keterampilan Menyimak)


   Acara tersebut diadakan di  Pondok Baca Anggur yang beralamat di Desa Pematang Tebih, persis di depan mesjid Nurul Iman, KM.6. kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu, Riau.  Pemilik Rumah Baca Anggur Juprianto, S.Pd dan Ibu Erlinda Wati, S. Pd menyuguhkan berbagai menu masakan yang dimasak bersama-sama panitia sebelum dimulai acara, tim backpacker Lenggok Media, Feri dan Fadli sudah terlebih dahulu hadir untuk memancing ikan di kolam pemilik Pondok Baca Anggur, kemudian saat acara talk show, ikan dipanggang, wanginya menggugah selera.

(Gambar : Tuan rumah Pondok Baca Anggur sedang memanggang ikan) 

    Pembicara dari bincang buku Keterampilan Menyimak dan Keterampilan Berbicara yaitu Bapak Andrimar, S. Pd., M. Pd.  Beliau adalah guru SMP Tahfidz Rokan Hulu sekaligus Dosen luar biasa di Universitas Pasir Pengaraian, bersama Ibu Reni Juniarti, S. Pd., M.  Pd. Beliau merupakan guru SMA Negeri 2 Rambah Hilir sekaligus Dosen luar biasa di Universitas Pasir Pengaraian serta pembawa acara oleh ibu Asih Ria Ningsih, S.S,. M.Hum membuka acara dengan hikmat.  Hadir pula para Ustazah dari SD IT Bintang 33 Ujungbatu.  Diskusi tentang konsep keterampilan menyimak dan keterampilan berbicara antara peserta dan pembica berjalan dengan baik, ditandai dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta dan dijawab dengan jelas oleh para pembicara.

(Gambar : Penulis  buku Keterampilan Menyimak dan Keterampilan Berbicara beserta anggota musikalisasi puisi SMA Negeri 2 Rambah Hilir)


    Nur Atika, S. Hum. Mengatakan “Kegiatan diskusi maupun talk show buku sangat baik sekali dilaksanakan, harapan beliau kedepan, Lenggok Media selalu tampil di depan sebagai wadah bagi para penulis-penulis untuk mengembangkan bakat mereka, ucapan selamat kepada penulis buku Rita Arianti, M. Pd  atas kelahiran karyanya, semangat untuk karya berikutnya. Semoga berkah” paparnya.


(Gambar : Penulis dan para ustazah SD IT Bintang 33 Ujungbatu)



Penulis : Arnita Adam

(Jurnalis, Novelis dan Traveller)






Posting Komentar untuk "Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan Lenggok Rokan Hulu"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.