Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hari Guru, Guru SMPN 2 Rambah Samo Unjuk Bakat

 Peringati Hari Guru, SMPN 2 Rambah Samo Gelar Penampilan Bakat Guru

 
(Penampilan bakat guru menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris)

  Kamis (25/11). Hari ini merupakan hari yang ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional. Tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap pendidik. Sampai saat ini mereka masih bisa memberikan ilmunya kepada peserta didik  dengan penuh kasih dan sayang. Setiap sekolah memiliki cara tersendiri untuk memperingati Hari Guru Nasional. Salah satunya SMPN 2 Rambah Samo,  acara dibilang cukup mendadak karena tidak ada persiapan sama sekali menjelang hari H. Seluruh guru memakai baju seragam guru yakni baju batik PGRI. Tepat pukul 07.30 Wib, Seluruh siswa berkumpul di lapangan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menginspirasi siswa dengan adanya penampilan guru, serta mendekatkan guru dengan siswa di luar kelas. Dalam sambutannya Kepala Sekolah  berpidato dalam dua bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya kegiatan hari guru ini hendaknya kita lebih menghargai jasa-jasa guru. Selain itu  Ia mengatakan, sikap lebih utama dari ilmu, sikap mencerminkan pribadi seseorang tersebut. Selanjutnya sebagai Kepala Sekolah, Kasben, M.Pd mengingatkan kepada seluruh guru yang masuk mengajar di kelas hari ini untuk bisa menahan emosi menghadapi kelakuan siswa. "Untuk hari ini, bagi seluruh guru yang masuk diharapkan agar tidak marah dengan para siswanya, hari ini hari dilarang marah," tuturnya. 

    Dalam kegiatan tersebut, tampak beberapa guru menampilkan bakatnya diantaranya : Kasben, M.Pd ( Kepala Sekolah) berpidato dalam bahasa inggris, H. Aidi Mashudi, S.Pd menyanyi dan bermain gitar, Masnur, S.Pd menyanyi dalam bahasa Inggris Erlindawati, S.Pd membacakan 7 pantun yang sengaja ia tulis untuk memperingati hari guru, serta guru lainnya juga terlihat menyanyi "Himne Guru"  bersama seluruh siswa.

   Acara berlangsung cukup meriah, seluruh guru dan siswa tampak sangat antusias mengikuti acara yang dimulai dari pukul 07.30-09.00 Wib tersebut. Selain penampilan bakat guru dan siswa, tampak juga siswa yang memberikan hadiah berupa Cake yang berisi ucapan selamat hari guru, bunga, serta buket snack yang sengaja mereka siapkan untuk guru-guru.(Lin)





Posting Komentar untuk "Hari Guru, Guru SMPN 2 Rambah Samo Unjuk Bakat"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.