Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

HIMA PBSI Rokania Peringati Bulan Bahasa

 HIMA PBSI STKIP ROKANIA PERINGATI BULAN BAHASA


 Lenggokmedia.com. Kamis, (18/11), Sekolah Tinggi dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Rokania memperingati Bulan Bahasa yang ditaja oleh  Himpunan Mahasiswa Jurusan PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) yang terdiri dari beberapa kegiatan yaitu Lomba Baca Puisi, Mendongeng dan Lomba Menyanyi tingkat SD, SMP, SMA dan Umum Se- Kabupaten Rokan Hulu.  Kegiatan ini mengangkat tema, “Satu Bahasa Satu Rasa Satu Cinta”. Tema tersebut diangkat untuk meningkatkan minat literasi kepada khalayak ramai dan mempererat silaturahmi terhadap masyarakat Rokan Hulu.  Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis mulai dari pukul 10.15-19.00 WIB. Peserta kegiatan tersebut adalah pelajar SD,SMP/MTS,SMA/SMK dan Umum Se- Kabupaten Rokan Hulu. Acara tersebut resmi dibuka oleh Dr. Desmelati,M. Sc, Ketua STKIP Rokania. Pembukaan acara tersebut diadakan di Aula Putera STKIP Rokania. Dalam sambutannya Dr. Desmelati, M.Sc, sangat bangga dengan peserta yang antusias dalam mengikuti acara tersebut. Beliau juga mengatakan kegiatan ini hendaknya menumbuhkan rasa cinta dan semangat  para peserta lomba dalam meningkatkan kemampuannya dalam bidang bahasa dan sastra. 

Misra Nofrita, S.Pd., M.Pd, Selaku ketua Prodi mengatakan kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan kedepannya yang bertujuan untuk mempromosikan Program Studi PBSI dan sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Selanjutnya  Uzla Ilmi Irwan selaku ketua Hima PBSI dalam sambutannya mengatakan dia berharap kedepannya kaum muda lebih mencintai seni, khususnya literasi dan mencintai dunia sastra. 

Acara Pertama adalah Puisi, Acara tersebut terdiri dari 31 Peserta dari Tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK. Juri Lomba Puisi yaitu, Dr. Hermawan, M. Hum, Rita Arianti, S.Pd., M.Pd, Muslim, S. Hum., M. Sn. Pemenang Lomba Baca Puisi tingkat SMP/MTS, untuk Juara 1 Masyta (MTS Miftahul Ulum)  dengan jumlah nilai 754, Juara 2 Dzunuroin (MTS Miftahul Ulum) dengan jumlah nilai 732, dan Juara 3 Riza ( SMPN 11 Rambah Hilir) dengan jumlah nilai 720.  

(Foto : Pemenang baca puisi tingkat SMP)


Selanjutnya pemenang Lomba Baca Puisi Tingkat SMA/MA/SMK yaitu, juara 1 Ade Puspita Ningsih ( SMAN 2 Rambah Hilir) dengan nilai 761, Juara 2 Anya Safitri (SMAN 2 Rambah Hilir) dengan nilai 761 dan Juara 3 Ira Niswari ( MAN 1 Rokan Hulu) dengan nilai 750. 

(Foto : Pemenang baca puisi tingkat SMA)


Acara Kedua yaitu Lomba mendongeng,  Lomba tersebut diikuti oleh siswa tingkat SD dan SMP/MTS 14 Peserta. Juri Lomba tersebut yaitu Misra Nofrita, S.S.,M.Pd, Eni Marta, S.Pd.,M.Pd, Elvina, S,Pd.,M.Pd. Pemenang lomba mendongeng tingkat SD/MI yaitu, Ajeng Firanica (SD Muhammadiyah Rambah), Juara 2 Miftahul Jannah (SDN 006 Rambah), dan Juara 3 Hafizah Azzahra ( SDN 006 Rambah).

(Foto : Pemenang mendongeng tingkat SD)

Selanjutnya pemenang lomba mendongeng tingkat SMP/MTS Yaitu, juara 1 Zaskia Putri (SMP Muhammadiyah Rambah Hilir),  Juara 2 Cinta Wulan Dari ( Muhammadiyah Rambah Hilir), dan Juara 3 Igrace Sipayung (SMPN 2 Rambah Samo).

(Foto : Pemenang mendongeng tingkat SMP)


Acara ketiga yaitu, Lomba nyanyi tingkat SMA dan Umum, peserta berjumlah 9 Peserta untuk Lomba Nyanyi tingkat umum dan 32  peserta untuk lomba nyanyi tingkat SMA/MA/SMK. Untuk juri lomba nyanyi yaitu Pariang Sonang Siregar, S.Pd.,M.Pd, Asih Ria Ningsih, S.S.,M.Hum, Roni Regaskin. 

Sedangkan, untuk pemenang lomba nyanyi ini belum diumumkan panitia, karna masih melakukan penjumlahan, dan panitia tengah berjibaku untuk menyelesaikan tugas mereka. Insya Allah hasilnya akan dikonfirmasikan besok pagi kepada para peserta, ucap  Misra Nofrita, S.S., M.Pd, salah satu panitia acara. (Linda)






Posting Komentar untuk "HIMA PBSI Rokania Peringati Bulan Bahasa"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.