Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PBSI Masa Kini

 

PBSI Masa Kini


  Kuliah di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia sering di pertanyakan prospek kerja yang dituju nantinya. Selain itu kerap diremehkan dan dibanding-bandingkan dengan jurusan lain, seperti halnya anak matematika yang dicap jenius, atau jurusan teknik yang dianggap keren dan jurusan bahasa Inggris yang dianggap kekinian. Padahal kualitas itu tercapai oleh pribadi sendirinya, bukan semata jurusan yang ia pilih. 

  Bagi anak bahasa dan sastra Indonesia sendiri, bidangnya mampu melahirkan manusia yang berpikir kritis, dan kekuatan cinta Indonesia akan meningkat, dan sudah tentu anak sastra terkenal akan puitis dan mumpuni dalam hal menulis dan juga memiliki wawasan yang luas, hal ini karena anak bahasa dan satra pada umumnya suka membaca. 

 Layaknya kepada seorang pasangan, anak bahasa dan sastra ialah orang yang perhatian penuh, salah tanda koma saja itu sangat diperhatikan belum lagi penulisan lainnya, dari sini saja terlihat sudah tentu ia akan perhatian pada pasangannya. 

   Untuk prospek kerja, anak bahasa dan sastra Indonesia tentunya punya peluang menjadi guru bahasa Indonesia, menjadi penulis, editor dan sebagainya. 

   Tak perlu jauh-jauh, disekitar kita tepatnya dalam lingkup Rokan Hulu telah berdiri sekolah tinggi ilmu pendidikan dengan prodi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia tepatnya di STKIP ROKANIA dengan tenaga pengajar yang mumpuni di bidangnya sejauh ini STKIP ROKANIA telah melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang saat ini telah berkecimpung pada prospek guru dan juga penulis, juga content creator dan lainnya.(Ref)




Posting Komentar untuk "PBSI Masa Kini"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.