Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Godok Batinta, Kuliner khas Pantai Gondariah Padang

Godok Batinta, Kuliner Khas Pantai Gondariah Padang

Penulis : Nuratika

(Foto : Godok batinta dan kelapa muda)

Lenggokmedia.com---Sabtu, 25 Desember 2021. Makanan adalah hal penting yang selalu ada di dalam sebuah perjalanan liburan, baik bersama keluarga ataupun teman-teman. Di setiap tempat yang disinggahi para wisatawan akan mencari makanan khas yang ada di daerah tersebut dan tentunya tidak ada di daerahnya sendiri, atau jarang sekali ditemukan. Seperti godok yang satu ini. Jika godok pisang, sudah biasa ditemui di setiap daerah di Indonesia. Namun, menjadi ciri khas godok yang dijajakan sepanjang pantai Gondariah berlumur gula aren atau disebut dengan tinta.

"Iko apo namonyo ko Tek?"

"Godok batinta diek," jawab etek kedai dengan melemparkan senyuman. 

Kedengaran dari jauh seorang wisatawan sedang berbelanja, diambilkan oleh etek kedai 2 godok serta siraman gula areb yang disebut sebagai tinta di atasnya. Rasa pisang bercampur gula aren ini sangat cocok menjadi cemilan setelah puas bermain di pantai, makanan yang akrab di lidah segala usia ini laris manis di sepanjang jalan masuk pantai Gondariah tersebut. 

Tidak lengkap rasanya jika makan kalau tidak ada minuman, menjadi pasangan dari godok ini ialah air kelapa muda, kesegarannya mengembalikan energi para wisatawan seketika. Sambil menikmati sunset di pantai, seduhan air kelapa dan godok batinta menjadikan liburan bersama orang yang anda sayangi semakin lengkap.













Posting Komentar untuk "Godok Batinta, Kuliner khas Pantai Gondariah Padang"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.