Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Liburan di Wiss Sidomulyo Stable Cocok untuk Segala Suasana dan Usia

Liburan di Wiss Sidomulyo Stable Cocok untuk Segala Suasana dan Usia

Penulis : Erlindawati
Editor : Nur Atika

(Foto : Tempat yang berwarna-warni nyaman untuk anak-anak TK)

Senin, (20/12/2021), Liburan telah tiba, saatnya para orang tua mengisi waktu libur dengan mengajak anaknya berwisata. Wiss Sidomulyo Stable salah satu objek wisata yang patut dikunjungi. Objek wisata tersebut terletak di Desa Pematang Tebih, Kec.Ujungbatu, Kab.Rokan Hulu. Wiss Sidomulyo Stable merupakan salah satu wisata edukasi yang bisa menjadi salah satu destinasi objek wisata di Kabupaten Rokan Hulu dan sekitarnya. 

Di kawasan objek wisata ini, kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri, pohon-pohon kayu yang berusia puluhan tahun masih berdiri kokoh di kawasan tersebut sehingga seketika kita akan berada di tengah hutan yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan manusia dan berbagai jenis spesies hewan seperti buaya, ikan, kuda, ayam kalkun, itik, angsa, rusa, ular, iguana, elang, dan berbagai jenis spesies lainnya.

(Foto : Salah seorang siswa TK Alhidayah langsung mendapatkan pengetahuan tentang kuda)

Jadi, tak heran sekolah-sekolah yang ada dilingkungan Rokan Hulu mengajak siswanya untuk liburan ke Wisata Alam Wiss Sidomulyo Stable. Venny Susanti, Kepala Sekolah TK Alhidayah Desa Pasir Indah, Kec. Kunto Darussalam, Kab. Rokan Hulu merupakan salah satu sekolah yang berkunjung ke Wiss Sidomulyo Stable. Ia mengajak seluruh anak TK Alhidayah yang berjumlah 75 orang dan 135 orang kakak, ayah dan ibu dari siswa TK Al Hidayah tersebut, "Di Wiss Sidomulyo Stable ini kita bisa bermain sambil belajar, kita bisa mengenalkan nama-nama binatang secara langsung. Kalau di sekolah, kami hanya mengenalkan binatang kesayangan. Selain dekat, objek wisata ini terjangkau untuk semua kalangan. Kegiatan ini merupakan puncak tema di sekolah yaitu tentang binatang," ujarnya dengan penuh semangat.

(Foto : Pendopo yang luas, nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga)

Suwarni salah satu orang tua TK Alhidayah mengaku sangat senang bisa mengajak anak_anaknya berlibur di Wiss Sidomulyo Stable. "Saya sangat senang bisa berkunjung kesini, saya bisa menikmati pemandangan alam, binatang dan melihat anak-anak secara langsung menunggangi kuda, tentu ini sudah membuat anak saya sangat senang. Apalagi di masa Pandemi sekarang, untuk bepergian jauh itu kalau bisa kita hindari," ujarnya.

Nah, buat kamu yang masih bingung untuk mengajak buah hati dan orang tersayangnya liburan, Wiss Sidomulyo Stable menjadi pilihan yang tepat, selain menambah ilmu pengetahuan untuk anak-anak juga tidak menguras kantong. Yuk liburan ke Wiss Sidomulyo Stable!

Untuk info seputar Wiss Sidomulyo Stable silahkan hubungi adminnya di nomor  082283494986 (Ahmad)



Posting Komentar untuk "Liburan di Wiss Sidomulyo Stable Cocok untuk Segala Suasana dan Usia"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.