Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PPJI--Sukses Gelar TRIYAKI

PPJI DPC Rohul Gelar Kegiatan TRIYAKI (Traktir Yatim dan Kaum Masaakin)

Penulis : Erlindawati

(Foto : Anak-anak yatim dan kurang mampu berfoto sangat gembira) foto diambil dari akun Riza Sisra.


Lenggokmedia.com.  Pasir Pengaraian, (Sabtu, 25/12/2021), Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) DPC Kabupaten Rokan Hulu gelar TRIYAKI ( Traktir Yatim dan Kaum Masaakin). Ini merupakan salah satu kegiatan pertama kali dari PPJI, adapun maksud dari kegiatan tersebut adalah Tim PPJI Rokan Hulu mentraktir anak yatim dan anak-anak kurang mampu  yang berada di lingkungan Kabupaten Rokan Hulu. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Divisi bidang sosial PPJI DPC Kabupaten Rohul. "Kegiatan TRIYAKI ini merupakan salah satu agenda yang bertujuan untuk mentraktir anak-anak yatim dan anak-anak kurang mampu yang ada di wilayah Ujungbatu dan sekitarnya, dan ini merupakan kegiatan TRIYAKI pertama kali dan Insha Allah akan ada agenda TRIYAKI selanjutnya," ujarnya dengan penuh semangat.  Hal ini juga dibenarkan oleh ketua PPJI DPC Kabupaten Rokan Hulu Tryani Capeg Hadmandho, M.B.A. "kegiatan sosial merupakan salah satu kegiatan yang akan terus kita jalankan di DPC PPJI ROKAN HULU, karena melalui kegiatan ini, kami memberikan dan menebar manfaat yg semakin meluas. DPC PPJI Rohul  selalu mencari ide kreatif dalam melaksanakan program sosialnya agar branding sosialnya semakin dikenal. Dari mulai jumat berkah, dapur ikhlas, bazar, dan TRIYAKI yang pertama kali dilakukan. Mentraktir dan mengajak anak yatim liburan kecil-kecilan. Karena menyantuni anak yatim merupakan kewaijiban bersama dan mereka sangat memerlukan perhatian kita,” ujarnya.

(Foto : PPJI DPC Rohul dan rombongan berfoto di Islamic Center)

Adapun agenda TRIYAKI tersebut adalah mengajak anak-anak yatim dan anak-anak kurang mampu liburan dengan kegiatan positif. Acara tersebut berlangsung dari pukul 09.00-18.00 Wib. Seluruh Tim PPJI yang dari Ujungbatu serta anak-anak yatim dan anak-anak kurang mampu yang berjumlah 20 orang yang berada di sekitar wilayah kecamatan Ujungbatu berangkat dengan menggunakan Bus menuju lokasi tujuan pertama yakni KAHATI. Di sepanjang perjalanan tampak wajah keceriaan dari seluruh TIM dan anak -anak tersebut. Sekitar pukul 10.00 Wib mereka sampai di lokasi tujuan pertama.  Tim dan anak-anak yatim dan kurang mampu pun langsung menuju kolam renang. Kebahagian semakin terlihat di wajah anak-anak tersebut. Setelah letih berenang Tim PPJI DPC   Rokan Hulu dari Ujungbatu (Yuliade, Mami Delvi, Bunda Ane, Yuni, Della, Ririn, Siska, Yanti, Ance dan Lina) segera menyuguhkan makanan dan Pop Mie untuk anak-anak tersebut. Mereka pun menyantap dengan penuh keceriaan. Setelah selesai berenang mereka menuju lokasi kedua yakni Hutan Kota yang terletak di belakang Kantor Bupati Rokan Hulu.  Tim PPJI DPC Rokan Hulu yang berada di Pasir Pengaraian (Dewi, Desi dan Willy) telah menyiapkan jamuan makan siang untuk seluruh tim dan anak-anak tersebut. Makan siang pun usai dan perjalanan dilanjutkan menuju Panti Asuhan Al Khairiyah untuk bersilaturahmi dengan seluruh anak-anak panti dan pengurus. 

(Foto : Makan bersama selepas berenang bersama anak yatim dan kurang mampu)

Rencana agenda awalnya seluruh yang ikut tergabung dalam kegiatan tersebut akan nobar Film Nussa dan Rara, namun karena kendala jaringan akhirnya nobar dibatalkan. Pukul 15.40 Wib waktu sholat Ashar pun telah masuk seluruh tim dan anak-anak pun sholat ashar berjamaah di Musholla yang ada di Panti Asuhan tersebut. Tim PPJI juga berbagi keceriaan dengan seluruh anak Panti Al Khairiyah dengan mentraktir anak Panti tersebut makan bakso. Setelah hampir 2 jam di Panti Asuhan Al Khairiyah seluruh tim dan anak-anak berangkat menuju lokasi berikutnya yakni Islamic Center. Seluruh tim dan anak-anak tak melewati momen tersebut dengan foto bersama. Kepala Divisi bidang sosial PPJI DPC Kabupaten Rohul Riza Sisra menyerahkan uang saku untuk anak-anak yatim dan anak-anak kurang mampu tersebut. Pukul 17.00 Wib seluruh rombangan pun menuju arah pulang. Carlo, salah satu anak yatim yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang karena bisa liburan dengan teman-teman yang lainnya. Yuliade salah satu Tim PPJI DPC Rokan hulu mengucapkan ucapan terimakasih untuk seluruh donatur yang telah ikut berpartisipasi baik itu materi, tenaga maupun moril. "Saya sangat berterimakasih kepada seluruh donatur  yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini, baik itu secara materi, moril dan tenaga.

(Foto : Bersama anak Panti Al Khairiyah








Posting Komentar untuk "PPJI--Sukses Gelar TRIYAKI "

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.