Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SDIT Bintang 33, Lahirkan 50 Siswa Hafiz Quran

Tasmi'ul Quran SDIT Bintang 33 Ujung Batu Rokan Hulu, Periode 2 tahun pelajaran 2021/2022

(Foto : Ustazah pembimbing program tahfizh memberikan cendramata kepada siswa hafiz/hafizah)

Lenggokmedia.com. Kegiatan Tasmi'ul Quran yang dilaksanakan oleh SDIT Bintang 33 Ujungbatu Rokan Hulu pada hari Kamis, 2 Desember 2021 yang lalu masih meninggalkan kesan pada para peserta lulusannya.

Kegiatan Tasmi'ul Quran yang dilaksanakan pada pukul 7.30 hingga 15.00 ini adalah salahsatu program yang ada pada SDIT Bintang 33 yang bertujuan untuk mengevaluasi kualitas hafalan yang telah dimiliki siswanya dan  sebagai salah satu cara agar hafalan mereka tetap terjaga, baik dari segi kuantitas serta kualitas. Juga agar tumbuh rasa tanggung jawab siswa terhadap hafalan yg dimilikinya.

Pada kegiatan tersebut seluruh peserta diminta untuk dapat melantunkan seluruh hafalan qur’an yang dimilikinya sebaik dan selancar mungkin  di hadapan seorang guru pentasmi’ yang berjumlah 6 orang, dengan didampingi oleh orang tua masing-masing. Total peserta yang hadir sebnyak 50 orang, dengan masing-masing tingkatan yaitu, level 1D/ 1 juz 30 15 orang, level 1C/ 3/4 juz 30 2 orang, level 1B/ 1/2 juz 30 13 orang, level 1A/ 1/4 juz 30 20 orang.

Saat yang mengharukan ialah ketika Uztazah pembimbing mengumumkan para predikat kelulusan siswanya, dengan mata berkaca-kaca ia merasa bangga, "Bisa jadi ananda yang sekarang lebih mulia daripada Ustazah, jaga terus hafalan ananda ya, senoga kelak dapat memberikan mahkota di surga untuk kedua orangtuanya" ucapnya dengan suara lirih. Pengumuman hasil dengan berbagai predikat (lulus mumtaz, jayyid jiddan, jayyid). Peserta dinyatakan lulus tasmi' apabila selama ujian tidak ada kesalahan sama sekali atau maksimal 9 kesalahan huruf/harokat saja. 

Setelah pengumuman dan pembagian cendramata semua peserta tasmi' menampilan lagu mars hafiz. Program yang dilaksanakan 4 kali dalam 1 tahun pelajaran (agenda triwulan) ini membuat seisi ruangan menjadi haru, sebagian orangtua bahkan menangis tersedu atas kebahagiaan pada hari itu. (Tik)

(Foto : Para hafiz/hafizah sesaat sebelum diberikan cendramata)

Posting Komentar untuk "SDIT Bintang 33, Lahirkan 50 Siswa Hafiz Quran "

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.