Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Prodi Kewirausahaan UPP Gelar Student Enterpreneurship Expo 2021

Student Enterpreneurship Expo 2021

(Foto : Dosen Tryani Capeg Hadmandho, M.B.A, berfoto dengan mahasiswa dan produknya)

 Lenggokmedia.com. Pasir Pengaraian, (Rabu, 22/12/21) bertempat di lapangan basket Universitas Pasir Pengaraian (UPP) program studi Kewirausahaan menggelar Student Enterpreneurship Expo dengan tema "Green Innovation dan Product Innovation. Acara tersebut ditaja oleh Tryani Capeg Hadmandho, M.B.A, dosen program studi Kewirausahaan. "Expo ini merupakan final project dari mata kuliah yang saya ajarkan yang diikuti oleh 3 jurusan, Kewirausahaan, Manajemen, dan Akutansi. Kegiatan ini merupakan expo pertama, karena prodi Kewirausahaan merupakan prodi terbaru di UPP yang baru dibuka tahun ini," tuturnya menjelaskan latar belakang penyelenggara acara tersebut. Ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan expo kewirausahaan tersebut, program studi Kewirausahaan semakin dikenal oleh masyarakat dan semakin besar sehingga dilirik dan menjadi salah satu jurusan pilihan untuk yang bercita-cita ingin menjadi enterpreneur

(Foto : Rektor, Kaprodi dan dosen Kewirausahaan di pintu masuk acara)

   Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Hardianto, S.Pd., M.Pd. "Kegiatan Expo ini akan kita buat menjadi agenda rutin setiap tahun nantinya, dan untuk prodi Kewirausahaan sebelum menyelesaikan studi mereka harus sudah memiliki bisnis sendiri, jadi ketika mereka sudah tamat kuliah mereka tidak lagi sibuk untuk mencari kerja, tapi mereka menciptakan lapangan pekerjaan," ujarnya.

(Foto : Acara resmi dibuka ditandai dengan pemotongan pita)

   Kegiatan tersebut diikuti oleh 79 mahasiswa yaitu dari prodi Kewirausahaan semester 1 yang terdiri dari 5 kelompok, prodi Manajemen semester 3 terdiri dari 6 kelompok dan prodi Akutansi semester 3 terdiri dari 5 kelompok. Mereka  menampilkan berbagai produk makanan, minuman dan kriya berbasis teknologi. Selanjutnya ketua Prodi Kewirausahaan Nofriser, MM, sangat mendukung kegiatan tersebut. "Saya sangat senang sekali dengan diadakannya Expo ini, dan Insha Allah kedepannya akan menjadi agenda rutin di tingkat prodi Kewirausahaan dan ditingkat Universitas dengan kata kunci dilakukan secara bersama-sama berkolaborasi dg prodi lainnya" ujarnya. (Lin)

(Foto : Aktivitas mahasiswa dalam pameran produk kewirausahaannya)





Posting Komentar untuk "Prodi Kewirausahaan UPP Gelar Student Enterpreneurship Expo 2021"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.