Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ford Everest Club Indonesia Chapter Riau Kopdar di Agro Wisata Bukit Godang

Lenggokmedia.com. Ford Everest Club Indonesia Chapter Riau melaksanakan Kopdar pada tanggal 29-30 Januari 2022 di Agro Wisata Bukit Godang tepatnya berada di dusun Banjar Datar Desa Cipang Kiri Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Indonesia. 
 
(Gambar : Pesta durian di Agro Wisata Bukit Godang)

Dikutip dari otomotif tempo.co, Kopdar singkatan dari Kopi Darat adalah sebuah istilah yang mengarah kepada ajang pertemuan antar sesama pengguna yang umumnya sudah saling kenal lewat radio, Internet, sosial media atau grup chatting. Istilah ini awalnya populer tahun 80-an sampai akhir 90-an di antara kalangan pengguna radio, hal ini biasanya ditindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan (temu muka).

(Gambar : Salah satu villa di Agro Wisata Bukit Godang)

Kegiatan diawali dengan makan siang bersama disalah satu vila di Agro Wisata Bukit Godang.  Bapak Teguh Budianto, S.Pd sebagai tuan rumah kegiatan Kopdar Fort Everest kali ini mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan,  kegiatan saat ini dihadiri lebih dari 50 orang, terdiri dari 23 mobil Ford Everest, namun beberapa waktu lalu karena pandemi dan kegiatan ini biasanya target kita selalu wisata alam” tegasnya.

Agro Wisata Bukit Godang memang tempat yang menarik dikunjungi karena menghadirkan berbagai wisata agro seluas 400 hektare  dan telah ditanami lebih dari 50 jenis tanaman berbuah seperti durian, cempedak, alpukat, kelengkeng dan berbagai buah lokal lainnya. Fasilitas 50 unit cottages, restoran hingga landasan helikopter tersedia di kawasan Agro Wisata Bukit Godang ini.

(Gambar :   Pohon Durian sedang berbuah di Agro Wisata Bukit Godang)

Bapak Dayat mengatakan “Latar belakang komunitas ini berdiri pada Desember 2016 karena spare part dari mobil Ford Everest mulai jarang ditemukan, sehingga para pemilik mobil Ford Everest mulai membentuk komunitas untuk saling memberikan informasi mengenai mobil Ford Everest, kemudian selanjutnya komunitas ini mulai mengadakan pertemuan-pertemuan yang mempererat silaturahmi, seperti motto komunitas Ford Everest Club 'Indonesia keluarga selamanya'” 

(Gambar: Spanduk Kopdar bulanan FEVCI Riau)

Setelah makan malam, kegiatan dilanjutkan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan lenggok media sebagai organizer team acara oleh Mike Martaleta, S.Sos.,M.Pd, selaku tuan rumah kopdar, selanjutnya pembacaan puisi oleh Afdhol Zikri Ramadhan dan story telling tentang sejarah asal mula istana Rokan oleh Nur Atika, diakhir kisah ada hadiah buku cerita rakyat 'Dubalang Alam' yang diberikan kepada anak-anak dan orangtuanya yang menjawab dengan benar, serta sejarah Agro Wisata Bukit Godang yang dijelaskan oleh Arnita Adam.

(Gambar : Nur Atika sedang membaca dongeng Dubalang Alam)

Informasi Team Organizer wisata berkonsep sastra hubungi Lenggok Media (082388859812)

Penulis : Arnita Adam

(Jurnalis, Novelis dan Traveller)


Posting Komentar untuk "Ford Everest Club Indonesia Chapter Riau Kopdar di Agro Wisata Bukit Godang"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.