Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rumah Qur'an Al Hilwa Gelar MTQ antar Santri X Cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf

Santri Rumah Qur'an Al Hilwa berfoto usai pembagian hadiah

Lenggokmedia.com. Ahad, 16-01-2022, Rumah Qur'an Al Hilwa mengadakan MTQ antar santri  X cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf bertempat di Halaman Masjid Babul Hidayah Ujungbatu Rokan Hulu.

Jumlah santri yang ikut ± sebanyak 62 orang, untuk perlombaan santri yang terdiri dari berbagai tingkat ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu kelas 2,3,4, Ikhwannya menuliskan QS. Ibrahim : 7 dan Akhwatnya QS. Hud : 88. Kategori kelas 5,6, SMP/SMA, Ikhwannya menuliskan QS. Ar- Rahman 60 dan Akhwatnya QS. Ar- Ra'd : 28.

Disampaikan oleh Ustad Hilman Fauzi Lubis "Latarbelakang kegiatan ini yaitu sebagai agenda perlombaan tahunan untuk meningkatkan pemahaman santri terhadap Al Qur'an, dan pada tahun ini dikhususkan menulis ayat-ayat Al Qur'an disertai hiasannya." tuturnya.

Santri dengan semangat mengikuti perlombaan

Kegiatan ini sudah ditetapkan menjadi program tahunan di Rumah Qur'an Al Hilwa yang berdiri sejak 1 September 2013, Rumah Qur'an Al Hilwa merupakan sekolah non formal yang berfokus pada kompetensi menghafal Al Quran dan sejak berdirinya sudah banyak melahirkan santri Hafiz dan Hafizah, santri-santrinya berasal dari daerah Ujungbatu dan sekitarnya. Tidak hanya skill hafalan Al Quran, Rumah Qur'an Al Hilwa juga memberikan pembelajaran tambahan kepada santrinya sebagai penunjang agar tidak bosan dalam menghafal Al Quran, salahsatunya mengadakan perlombaan kaligrafi, rihlah, pesantren kilat dan pelatihan tajwid serta seni pada bulan Ramadhan.

Hadiah yang akan diberikan kepada pemenang lomba kaligrafi

Adapun nama para pemenang untuk Ikhwan tingkat 2,3 dan 4 yaitu juara 1 atas nama M. Farhan Alfiro dengan nilai 94, juara 2 atas nama Afdhol Zikri Ramadhan dengan nilai 93 dan juara  3 atas nama Ikdal Husnayzin LA dengan nilai 91.

Pemenang untuk Akhwat tingkat 2,3 dan 4 yaitu, juara 1 atas nama Annisa K. Rizka dengan jumlah nilai 94, juara 2 atas nama Fathinah Hilwa Lubis dengan jumlah nilai 93, dan juara 3 atas nama Anindita Khairinniswa Arum dengan nilai 92.

Pemenang untuk Ikhwan tingkat 5,6 dan SMP yaitu, juara 1 diraih oleh Redya Hussein El Sidqie dengan nilai 92, juara 2 atas nama Sayyidina Aqil dengan jumlah nilai 91, dan juara 3 atas nama Hidayah Qhautsar dengan jumlah  nilai 82. 

Pemenang untuk Akhwat 5,6 dan SMP yaitu, juara 1 atas nama Aurel Citra R jumlah nilai 85, juara 2 atas nama Shadira Mutiah dengan nilai 84 dan juara 3 atas nama Reva Rohimah dengan jumlah nilai 93. Sedangkan untuk pemenang kreatif yaitu juara 1 atas nama Najia Syakira A dengan nilai 92, juara 2 atas nama Asdiafa Annisa R dengan nilai 92, juara 3 atas nama Nabil Azkia Wilda dengan nilai 91.

Ditambahkan lagi oleh Nurganti Ritonga, salahsatu Ustazah sekaligus founder Rumah Qur'an Al Hilwa, "Acara ini dilatarbelakangi oleh keinginan kami guru dan beberapa orangtua atau wali santri untuk memberikan apresiasi atau hadiah ke anak-anak kita masing-masing. Namun, diserahkan dalam acara sejenis perlombaan atau MTQ supaya memotivasi santri." ungkapnya pada semua wali murid. (Tk)

Info mengenai Rumah Qur'an Al Hilwa silahkan hubungi Ustad Hilman Fauzi Lubis di nomor +62 813-9660-0044









Posting Komentar untuk "Rumah Qur'an Al Hilwa Gelar MTQ antar Santri X Cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.