Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sukses di Usia Muda? Kenapa Tidak?

Tokoh Milenial Sukses di Usia Muda

Penulis : Erlindawati
Editor : Nur Atika

(Foto : Andi Sidomulyo)

Generasi Milenial menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kata milenial memiliki dua makna, pertama yaitu, yang berkaitan dengan milenium dan makna kedua yaitu berkaitan dengan generasi yang lahir antara 1980-an dan 2000-an.

Setiap manusia pasti memiliki keinginan sukses di usia muda. Hal tersebut tak terkecuali bagi generasi milenial, mereka terus berusaha maju dan ingin sukses. Andi Sidomulyo merupakan  tokoh milenial yang sukses di usia muda yang patut di contoh. Tokoh muda yang akrab disapa Kyai Muda ini merupakan salah satu putera daerah Rokan Hulu,Provinsi Riau yang berdomisili di Desa Pematang Tebih. Kec. Ujungbatu, Kab. Rokan Hulu  yang memiliki potensi dalam berbagai bidang. Andi Sidomulyo lahir di Tandun, 2 Februari 1986. Berasal dari keluarga yang sederhana, tak membuat beliau patah semangat untuk mencapai cita-citanya. Sejak kecil Kyai yang berusia 35 tahun ini memiliki kemauan dan semangat untuk mengubah nasibnya. Kyai Muda ini mengaku pernah mengalami jatuh bangun dalam usahanya. Namun, hal tersebut tidak membuat beliau putus asa.  Pernah mengalami kegagalan dalam bisnis hingga kerugian yang cukup besar. Kyai  Muda ini terus sabar dan menggali potensi dirinya, hingga beliau akhirnya mendirikan Pondok Pesantren Rehabilitasi yang berada di Desa Pematang Tebih, Kab. Rokan Hulu. Selain sebagai pendiri Pondok Pesantren beliau juga sering diundang dalam berbagai kegiatan diantaranya sebagai motivator dalam acara rehabilitas narkoba. Beliau merupakan motivator yang sangat dikagumi oleh semua kalangan. Pondok pesantren ini merupakan salah satu tempat bagi masyarakat yang ingin rehabilitas mental dan rehabilitas narkoba. Pondok pesantren ini merupakan salah satu cita-citanya sejak ia menyelesaikan pendidikan di salah satu pondok pesantren di Jawa. 

Menurut Kyai muda ini selain doa, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meraih kesuksesan, diantaranya:

1- Jangan pernah berhutang

Menurut beliau, hutang merupakan jalan menuju riba. Sebaiknya kita menghindari hutang. Usaha yang dilakukan dengan jalan hutang tidak akan berhasil nantinya.

2- Kerja keras

Tak ada usaha yang berhasil tanpa kerja keras. Kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk terus berusaha dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Hal ini juga tertuang dalam Alquran QS.AR.RAD:11,

“Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mengubah keadaan pada dirinya”.

3- Harus berani

Menjadi orang sukses harus berani mengambil dan menerima segala risiko dalam menjalani usaha. Orang-orang sukses adalah orang-orang yang berani dengan segala risiko yang di hadapinya. Meskipun pernah mengalami kegagalan, namun kita harus tetap mencoba dan terus mencoba. 

4- Harus Inovatif

Pada era globalisasi kita harus bisa mengikuti zaman. Terutama dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kita harus bisa berinovatif agar usaha yang kita lakukan berjalan dengan perkembangan zaman. Beberapa tahun belakangan ini ia mendirikan sebuah Usaha di bidang Wisata yang dikenal dengan Wisata Alam Sidomulyo Stable. Wisata alam ini merupakan salah satu wisata edukasi yang ada di Rokan Hulu. Di wisata alam tersebut kita dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri dan spesies hewan yang beraneka ragam. Di Wisata Alam tersebut juga terdapat kuda yang bisa di tunggangi bagi kamu yang ingin melatih adrenalin. Sehingga tak heran, wisata alam ini menjadi kunjungan wisata favorit untuk semua kalangan. Owner dari Wisata Alam Sidomlyo Stable, Kyai Andi Sidomulyo ini mengaku mendapatkan omzet 20 juta perminggu atau 80 juta perbulannya dan untuk hari-hari besar bisa mencapai 30-50 juta dalam sehari. Wisata Alam Sidomulyo Stable ini merupakan salah satu  usaha inovatif yang patut di contoh. Inovatif adalah menciptakan sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya. Hal ini tentu diperlukan oleh seorang usahawan dalam menjalankan usahanya agar berkembang. Begitu juga halnya dengan Wisata Alam Sidomulyo Stable. Owner terus melakukan inovasi untuk mengembangkan Wisata Alam Sidomulyo tersebut agar terus maju dan semakin diminati dan dikenal oleh seluruh penjuru.

Nah, bagi kamu yang ingin sukses di usia muda bisa mengikuti semangat dan kegigihan dari Owner Wiss Sidomulyo Stable. 

Motto yang menjadi penyemangatnya ialah "Cari Uang sebanyak-banyaknya ,gunakan seperlunya sisanya untuk Fiisabilillah" 









 


Posting Komentar untuk "Sukses di Usia Muda? Kenapa Tidak?"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.