Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

IKMI Rokan Hulu Berbagi 500 Bungkus Ta'jil Gratis Selama Dua Hari

(Ta'jil dibagikan saat lampu merah)

Lenggokmedia.com- Hari ini, Sabtu 16 April 2022 atau 14 Ramadhan 1443 H, IKMI Rokan Hulu berbagi ta'jil gratis di lampu merah Jalan Jendral Sudirman Ujungbatu. Sebanyak 500 bungkus ta'jil berupa sekotak nasi dengan lauk ayam geprek beserta segelas air mineral akan dibagikan kepada pengendera yang berhenti di lampu merah. 

Maswir Zakaria, S.Pd. selaku ketua umum IKMI Rokan Hulu mengungkapkan perihal kegiatan berbagi ta'jil gratis ini diberikan kepada sebagian kaum muslimin yang melewati jalan protokol di lampu merah, titik ini dipilih karna pada saat lampu merah ada peluang untuk membagikan ta'jil dengan teratur, juga untuk menghindari antrian yang mengakibatkan kemacetan di jalan raya, "kegiatan ini murni atas partisipasi dari Ustad dan Ustadzah yang tergabung dalam organisasi IKMI Rokan Hulu, semata-mata hanya  berharap keberkahan dari Allah SWT" ucap Ustad yang sering dipanggil ketum tersebut.

(Ustad dan Ustadzah IKMI Rohul foto bersama setelah kegiatan berbagi ta'jil)

Kegiatan berbagi ta'jil gratis ini akan diadakan sampai esok, Minggu/17 April 2022 atau 15 Ramadhan 1443 H, untuk tahap pertama hari ini dibagikan sebanyak 250 kotak ta'jil yang berlangsung sejak pukul 17.00 hingga 18.00 sore. Tahap kedua esok juga akan dibagikan sebanyak 250 kotak lagi. Terlihat Ustad dan Ustadzah IKMI Rokan Hulu bersemangat untuk melaksanakan kegiatan ini yang sudah berkumpul sejak ba'da Asar di Masjid Nurul Islam. Mereka kompak memakai baju kemeja putih IKMI sebagai lambang persatuan organisasi yang sudah lama berkiprah dalam dunia dakwah di Rokan Hulu.

Ustadzah Milda Susanti, S.Ag. menyampaikan kesannya saat melihat kegiatan berbagi ta'jil  berlangsung, "Inilah kebahagiaan yang sebenarnya, yaitu membagikan kenikmatan yang kita miliki kepada orang lain dan menjadikan kita semakin bertaqwa kepada Allah, ada orang yang memiliki kenikmatan tapi tidak membagikannya, dan itu akan membuatnya semakin jauh dari Allah, maka dia tidak akan merasakan kebahagiaan,"  tutur Ustadzah yang berbalut jilbab merah dan cadar itu.

(Ustad dan Ustadzah menunggu waktu berbuka di rumah makan H. Ismed Desnorova, S.H.)

Ustad Heldi Attibawani, sebagai bidang sosial dengan cakap mengurus segala keperluan hari ini, mulai dari memesan paket ta'jil, minuman, hingga membawanya ke titik tempat pembagian, dari proses inilah kemudian kekompakan sesama anggota semakin kuat dan solid dengan satu tujuan yaitu berdakwah semata-mata hanya mengharap ridho Allah SWT.

Tampak dengan jelas wajah-wajah masyarakat sumiringah menerima bungkusan ta'jil tersebut, senyum-senyum yang terpancar dari raut muka mereka adalah lambang kebahagiaan dan saling mendoakan, baik dari Ustad atau Ustadzah dan yang menerimanya. 

(Senyuman kebahagian dari yang memberi dan menerima ta'jil)

Selesai pembagian ta'jil salah seorang dewan pengawas IKMI, H. Ismed Desnorova, S.H.  mengundang semua yang hadir untuk berbuka puasa di rumah makan nasi uduk miliknya, yang berada di depan masjid Darul Iman Ujungbatu. Pejabat pembuat akta notaris sekaligus owner penginapan muzdalifah itu menjamu Ustad dan Ustadzah dengan makanan dan minuman yang nikmat.

(Ustad dan Ustadzah dihidangkan makanan serta minuman berbuka oleh, H. Ismed Desnorova, S.H.)

Saling berbagi kebaikan dan rezki ini tidak hanya menjadi bahan dakwah bagi Ustad dan Ustadzah IKMI Rohul, namun mereka turut mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi saat berada di bulan penuh berkah ini, segala amal kebaikan akan dibalas berkali-kali lipat oleh Allah SWT. Kesempatan bagi kaum muslim dan muslimat semua untuk melakukan amal mulia. (Tk)








Posting Komentar untuk "IKMI Rokan Hulu Berbagi 500 Bungkus Ta'jil Gratis Selama Dua Hari"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.