Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penutupan Karantina Ramadhan Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah

 

Sebanyak 38 santri Karantina Ramadhan di Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah mengikuti kegiatan acara penutupan Karantina Tahfidz Ramadhan

LenggokMedia.com-Ujungbatu. Sebanyak 38 santri Karantina Ramadhan di Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah mengikuti kegiatan acara penutupan Karantina Tahfidz Ramadhan yang dilaksanakan di Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah yang terletak di jalan kenanga, Teriak Sakti Desa Suka Damai pada Jumat (22/4). Karantina Tahfidz Ramadhan yang berlangsung sejak taggal 4 April hingga 21 April resmi di tutup. Selama 19 hari kegiatan Karantina Ramadhan diikuti para santri dengan penuh semangat. Hal tersebut juga disampaikan oleh pimpinanan Yayasan Abdul Latief Arrasyd Welmars Elita,S.Pd.

"Banyak santri  yang masih mau melanjutkan  kegiatan karantina ini,tapi karena program kita sudah kita tetapkan hanya untuk 20 hari ramadhan. Kami sebagai pimpinan sangat senang dengan antusiasnya ananda-ananda semua dalam menghafal Alquran. Meskipun ada yang bentrok dengan jadwal sekolah, mereka tetap hadir pulang dari sekolah. Kami juga berharap seluruh ananda mengulang kembali hafalan-hafalannya di rumah," Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah tersebut menyampaikan ada santri yang sudah menyelesaikan hafalan  3 juz dan 2 juz untuk tingkat Alquran, dan untuk tingkat iqro rata-rata hampir menyelesaikan juz 30.

"Kami membagi kelas karantina menjadi beberapa kelompok diantaranya, kelas iqro,kelas Alquran Pemula dan Alquran lanjutan. Setiap kelas memiliki target hafalannya masing-masing. Untuk kegiatan selama karantina ramadhan tersebut kami mulai dengan kegiatan sholat Dhuha berjamaah,kemudian dilanjutkan dengan murrojaah, Ziyadah 1 dan dilanjutkan sholat Zuhur berjamaah, kemudian istirahat. Setelah istirahat dilanjutkan dengan Ziyadah 2  dan murojaah, Belajar syiroh  nabawiyah, fiqih sholat, cara berwudhuk, belajar akhlak dan di akhiri dengan sholat ashar berjamaah. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.00 Wib hingga 16.00 Wib. 

Acara penutupan tersebut di buka dengan lantunan ayat suci Alquran, ceramah singkat, penampilan seluruh santri pembacaan surat Al muluk, pembacaan asmaul Husna dan sholawatan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemakaian medali kepada seluruh santri oleh orang tua, pembagian tropi dan hadiah hiburan kepada peserta karantina terbaik dalam kegiatan Karantina Ramadhan. Selanjutnya doa sekaligus buka bersama dan di akhiri dengan sholat magrib berjamaah seluruh ustadz-ustadzah, santri dan wali santri yang hadir. 

 


Welmars Elita,S.Pd menyampaikan agar seluruh peserta karantina ramadhan tersebut terus meningkatkan hafalannya di rumah.

"Kami selaku pimpinan sangat berharap kepada ananda-ananda semua agar terus semangat untuk meningkatkan hafalannya di rumah, dan hal ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dari orang tua wali santri," Ujarnya.

Posting Komentar untuk "Penutupan Karantina Ramadhan Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.