Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Resep Takjil Viral yang Praktis dan Nikmat

Sumber gambar finale.com
 

LenggokMedia.com--Hal yang identik dari bulan Ramadan salah satunya ialah berburu takjil. Kudapan manis saat berbuka itu diperoleh dari pasar maupun diolah sendiri. Belum lengkap rasanya jika kehadirannya tidak ada diantara menu berbuka.
Tak hanya takjil, kuliner lainnya pun menjamur saat bulan Ramadan seperti ini. Seolah-olah memang kehadirannya telah dinantikan.

Pasar Ramadan, menjadi tempat dan titik tuju masyarakat untuk berburu menu santapan berbuka. Di sana, selain banyak pilihan juga kerap ditemukannya menu baru dan unik. Baik dari segi bentuk, maupun namanya. Salah satunya Es Semangka India.
Saat pertama kali mendengar namanya, apa yang terlintas di pikiran kita? Semangka yang berasal dari India, atau penjualnya berasal dari India?

Menurut beberapa sumber, Es semangka ini berasal dari Pakistan yang mana bertetangga dengan India yang namanya lebih familiar di Indonesia.  Sehingga disebut es semangka India. Racikan Semangka yang di bubuhi sirup itu diletakkan dalam wadah yang cukup besar sehingga cara penyajiannya terllihat tak biasa. Soal rasa, sudah tentu nikmat dan segar.

Di ujung batu,  Rokan Hulu itu sendiri, jajanan yang sempat viral ini dibanderol dengan harga miring, hanya lima ribu rupiah pergelasnya. Dibalik namanya yang unik, ternyata pembuatannya terbilang mudah dan bisa buat sendiri di rumah loh, lenggokers.  Nah, seperti apa pembuatannya?

Siapkan Bahan!
1. Semangka merah
2. Sirup coco pandan 50ml
3. Selasih 2 sdm
4. Susu kental manis 3 sdm
5. Es batu
6. 300 ml air

Langkah-langkahnya
1. Ceruk semangka membentuk bola-bola kecil, atau potong dadu(sesuai selera)
2. Tuangkan 300 ml air, tambahkan sirup coco pandan.
3. Rendam selasih beberapa menit,
4. Masuk kan semangka ke dalam air sirup, serta bubuhi selasih dan susu kental manis, biar lebih nikmat tambahkan es batu.
5. Es Semangka India siap disajikan.

Nah, cukup mudah kan?
Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Takjil Viral yang Praktis dan Nikmat"

Kami menerima Kiriman Tulisan dari pembaca, Kirim naskah ke email redaksi lenggokmedia@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik atau Klik link https://wa.me/+6282388859812 untuk langsung terhubung ke Whatsapp Kami.